iPhone 15 Nggak Laku, CEO Apple Tim Cook Silaturahmi ke China

0
Tim Cook
CEO Apple Tim Cook

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru dari Counter Point menyatakan bahwa penjualan unit iPhone 15 Series turun 4,5% di China selama 17 hari pertama dibandingkan dengan iPhone 14. CEO Apple Tim Cook mengunjungi China secara mendadak.

Kunjungan mendadak Tim Cook ini dilakukan satu hari setelah laporan tersebut dirilis. Bos Apple tersebut ditemui dalam sebuah acara gaming di China.

Dalam postingan video di akun resmi Weibo-nya, Tim Cook menyemangati para gamer di turnamen Honor of Kings di Chendu. Merupakan salah satu gim mobile terbesar di China dan pendorong pendapatan besar untuk App Store di negara tersebut.

“Honor of Kingss yang penuh aksi dimulai di Chengdu dan sekarang menjadi fenomena global di App Store,” tulis Tim Cook dalam akun Weibonya, dikutip dari CNBC pada Kamis (19/10).

iPhone 15 sendiri mendapat sambutan kurang baik setelah peluncurannya di China. Hal tersebut bersamaan dengan Huawei yang mulai kembali masuk ke pasar.

Kembalinya Huawei ini menjadi salah satu penyebab penurunan penjualan iPhone 15 Series di China. Sebab, Huawei secara diam-diam meluncurkan smartphone terbarunya bulan lalu. Kemudian, ada sanksi dari AS yang berusaha untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Huawei sendiri pernah menjadi pembuat smartphone terbesar di China. Sedangkan, negara tersebut merupakan pasar terbesar ketiga iPhone yang otomatis menjadi penantang terbesar dari merek ponsel tersebut. Kini, dilaporkan bahwa pasar iPhone di China jatuh ke posisi ke-6.

Analis Jefferies pada hari Senin menerbitkan sebuah laporan yang menyatakan bahwa Huawei telah menjadi produsen smarpthone nomor 1 di China. Menyabet posisi yang seblumnya diduduki Apple.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan