Xiaomi Mau Rilis Sistem Operasi Baru Bernama HyperOS

0
HyperOS

Gadgetdiva.id — Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan sistem operasi terbarunya. Sistem operasi tersebut dinamakan HyperOS.

Menurut informasi dari Gizchina, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengonfirmasi akan meluncurkan sistem HyperOS ini pada Xiaomi 14 Series di 26 Oktober 2023 mendatang. Produksinya sendiri telah bejalan sebagai menandai langkah signifikan dalalm rencana perusahaan.

Lebih lanjut, Lei Jun menyatakan bahwa HyperOS secara bertahap akan menggantikan sistem operasi MIUI di perangkat lama. Sistem oeprasi ini diharapkan menjadi sistem operasi lintas platform pertama di Xiaomi yang tak hanya beroperasi dalam smartphone, namun juga tablet, smartwatch hingga kendaraan listrik.

Berdasarkan bocoran dari eksekutif Xiaomi, Cici Wei di Weibo, HyperOS Xiaomi ini akan menjadi pusat dari alam semesta. Sesuai dengan slogan yang diusungnya yakni, “Centre of your universe”.

Menurut eksekutif tersebut, HyperOS ini diam-diam telah dikembangkan oleh Xiaomi selama 7 tahun terakhir. Sistem ini selama 13 tahun telah dipadatkan ke dalam pekerjaan.

“HyperOS akan menjadi sistem yang dapat menghubungkan pengguna, mobil dan rumah yang berfungsi sebagai pusat dunia teknologi anda,” ungkapnya dalam postingan Weibo tersebut.

HyperOS Xiaomi sendiri akan diluncurkan pada tanggal 26 Oktober di Tiongkok pada pukul 19:00 waktu setempat. Merek ini diharapkan akan mengumumkan seri smartphone Xiaomi 14 terbaru yang berkolaborasi dengan Leica dan sistem operasi terbaru pada acara peluncuran tersebut.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan