Samsung Proyeksi Jual 20 Juta Smartphone Lipat Tahun Depan

0
Samsung
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Samsung merupakan pelopor dalam pasar smartphone lipat. Perusahaan baru saja mengungkap proyeksi angka pengiriman smartphone lipatnya di tahun depan.

Melansir dari Sam Mobile, Samsung menargetkan untuk menjual sebesar 20 juta smartphone lipat di tahun 2024 mendatang. Angka tersebut mencakup penjualan Galaxy Z Flip 6, Fold 6, Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Perusahaan dilaporkan akan meluncurkan smartphone lipat yang lebih tipis dan lebih lengkap dari pendahulunya di awal tahun depan. Beberapa laporan mengklaim bahwa perusahaan akan melakukan perubahan rasio aspek pada Galaxy Z Fold 6 tahun depan.

Nampaknya, Samsung akan menyelesaikan targetnya untuk menjual lebih dari 10 juta smartphone lipat tahun ini. Perusahaan bahkan mengklaim bahwa penjualan smartphone lipatnya ini telah melampaui penjualna generasi Galaxy Note terakhirnya.

Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa 65% dari total penjualan kedua perangkat foldable ini berasal dari Galaxy Z Flip 5. Sementara itu, selama liburan Thanksgiving di Korea Selatan, Samsung belum menambah pesanan pemasok.

Pemasoknya biasanya menghentikan produksi selama liburan. Sehingga, jika proyeksi permintaan tinggi, Samsung akan memesan lebih banyak pemasok saat ini.

Hal ini mengindikasikan bahwa meskipun penjualan Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 lebih tinggi dari pendahulunya, namun total pengirimannya mungkin serupa atau bahkan hanya sedikit lebih tinggi dari tahun lalu.

Samsung awalnya menargetkan untuk memproduksi sebanyak 13 juta unit untuk kedua seri ini. Hanya saja, target tersebut turun akibat krisis ekonomi global.

Secara keseluruhan, Samsung kemungkinan akan menembus pengiriman sebesar 10 juta unit. Rinciannya terdiri atas 7 juta unit dari Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5, serta 3 juta unit berasal dari model lama.

Tahun lalu, Samsung mengapalkan sekitar 9 juta unit Foldable-nya. Sementara itu, Samsung diperkirakan akan mulai memproduksi suku cadang untuk seri Galaxy S24 dan Galaxy S23. Hal tersebut dilakukan untuk bersaing dengan iPhone 15.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan