Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Masuk Indonesia Bulan Depan, Atasi 3 Masalah Ini

0
Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Gadgetdiva.id — Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition tengah disiapkan untuk masuk ke Indonesia pada Awal November mendatang. Tepatnya, pada 1 November 2023.

Sama seperti namanya, melalui tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini, perusahaan ingin menghadirkan pengalaman menggunakan tablet rasa pc dengan layar layaknya kertas. Sehingga, dapat diartikan bahwa tablet ini membawa pengalaman menggunakan stylus dan layar dengan nyaman.

“Kita akan meluncurkan MatePad 11 PaperMatte Edition ini sebagai tablet ala laptop idel. Aman dan nyaman buat mata bagaikan menulis di atas kertas,” jelas Tramimg Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono dalam acara Private Viewing Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition di Jakarta, Senin (23/10).

Dalam pemaparannya, Eddy menjelaskan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition berhasil menyelesaikan tiga masalah utama yang dihadapi oleh industri tablet saat ini. Pertama ialah kurangnya kenyamanan saat menatap layar.

Permasalahan yang kerap terjadi oleh layar tablet ialah berkurangnya visibilitasnya layar saat perangkat dibawa ke lingkungan dengan cahaya terang. Belum lagi kenyamanan yang dibawa layar saat digunakan untuk membaca.

Masalah tersebut berhasil diselesaikan oleh Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dengan memberikan anti-glare effect saat tablet dalam kondisi e-book.

Kemudian, masalah yang dihadapi industri tablet selanjutnya ialah terletak pada minimnya proteksi pada mata. Sehingga, secara tak sadar membuat otak dan mata penggunanya lebih gampang lelah.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

“Permasalahan yg terjadi adalah cepatnya kelelahan pada mata dan otak. Terutama pada saat membaca atau melihat tablet. Terus yang kedua, tidaknya ada keamanan yang menjamin atau mengkoridori si tablet itu,” ungkap Eddy.

Kini, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini telah dielngkapi dengan multi-layer safety certification. Melalui sertifikasi ini, layar tak hanya sekadar memberi keamanan, namun juga kenyamanan yang telah tersertifikasi.

Masalah terakhir ialah kurangnya kenyamanan saat digunakan untuk menulis. Pihaknya melihat bahwa kebanyakan tablet yang ada di industri memiliki layar yang terlalu licin.

Kemudian, kebanyakan tablet juga tidak membawa mobilitas layaknya buku. Sebab, tablet tersebut tidak nyaman digunakan untuk menulis.

“Karena tablet itu nggak nyaman buat nulis akhirnya orang ujung-ujungnya bawa tablet iya, bawa buku juga iya. Akhirnya, tasnya semakin berat, padahal yang kita expect adalah kita punya tablet dengan paper like texture writing,” kata dia.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition telah dilengkapi dengan Huawei Notes. Dengan apikasi tersebut, pengguna dapat dengan lebih efisien melakukan pencatatan.

Di samping itu, Stylus pen yang dibawa oleh Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini membawa fitur Quick Note Taking. Sehingga, memungkinkkan pengguna untuk langsung memulai catatan hanya dengan mengetuk HUAWEI M-Pencil 2nd Gen pada saat layar mati atau sleep mode. 

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition mengusung layar dengan ukuran 11 inci dan rasio layar ke bodi sebesar 86%. Jenis layar yang digunakan ialah TFT LCD IPS dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Resolusinya ialah 2560 x 1600.

Dari segi desainnya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini membawa ketebalan sebesar 7.2mm. Berat perangkat secara keseluruhan diperkirakan sebesar 480 gram.

Untuk spesifikasinya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition menjalankan chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, baterai sebesar 7.250mAh. Perangkat akan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan