OnePlus Open Debut Pekan Lalu, Intip Keunggulannya

0
OnePlus Open

Gadgetdiva.id — OnePlus akhirnya meluncurkan smartphone lipat pertama mereka pekan lalu. Perangkat tersebut dinamakan OnePlus Open.

OnePlus Open ini hadir dengan dengan konsep desain bergaya buku yang lebih pendek dan lebih lebar. Sehingga, membuat pengoperasiannya lebih nyaman.

Dari segi layar, OnePlus Open mengusung layar depan berjenis AMOLED Super Fluid LTPO 3.0 dengan ukuran 6,31 inci. Layarnya ini membawa resolusi 2484x1116px dengan kecepatan refresh rate 120Hz.

Sedangkan, layar utamanya mengusung panel AMOLED dengan ukuran 7,82 inci dan resolusi 2440×2268 piksel flexi-fluid LTPO 3.0 dengan dukungan refresh rate 120Hz. Rasio aspkenya mencapai 1,0758:1.

Dari segi desain, OnePlus Open hadir dengan dua pilihan warna, yakni Voyager Black dan Emerald Dusk. Pada warna Voyager Black, penampang belakang perangkat dilapisi dengan kulit imitasi.

Sedangkan, untuk warna Emerald Dusk (Hijau), perangkat dilapisi dengan material kaca. Akan tetapi, perangkat hanya dapat dibeli di Eropa.

OnePlus Open

Untuk varian warna Voyager Black, OnePlus Open hadir dengan bobot lebih ringan sebesar 239 gram. Sedangkan, untuk model Emerald Dusk, perangkat hadir dengan bobot sebesar 245 gram.

Beralih ke kameranya, OnePlus Open mengusung kamera belakang utama 48MP dengan teknologi OIS. Ada pula dua kamera tambahan lainnya, yakni lensa telefoto dengan resolusi 64MP dan kamera ultra-wide 48MP.

Untuk kamera selfienya, OnePlus Open membawa resolusi sebesar 20MP di bagian cover screen. Serta, kamera selfie sebesar 32MP di layar utamanya.

OnePlus Open menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ditemani dengan RAM sebesar 16GB dengan penyimpanan internal sebesar 512GB.

Kapasitas baterainya sebesar 4805mAh dengan teknologi pengisian daya 67W. Dengan teknologi tersebut, perangkat dapat mengisi daya dari 1% hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit.

OnePlus Open dengan konfigurasi memori 16GB/512GB dibanderol dengan harga EUR 1799 atau sekitar Rp. 30 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan