3 Miliar Perangkat Sudah Menggunakan Chipset Snapdragon

0
Chipset Snapdragon

Gadgetdiva.id — Qualcomm mengumumkan bahwa telah lebih dari 3 miliar perangkat telah menjalankan chispet Snapdragon. Angka tersebut disampaikan oleh perusahaan pada Snapdragon Summit 2023 pekan lalu.

Kendati demikian, perusahaan tak merinci lebih dalam terkait angka dan perangkat secara tepat berdasarkan chipset. Melainkan, ini hanyalah merupakan angka perkiraan.

Angka 3 miliar perangkat yang telah menggunakan chipset Snapdragon ini akna terus bertambah setelah perusahaan mengumumkan Snapdragon 8 Gen 3 dan Snpadragon X Elite untuk PC. Chipset Snapdragon X Elite ini menjanjikan kinerja yang PC Windows ke tingkat yang sebelumnya hanya mungkink dilakukan oleh MacBook.

Sedangkan, chipset Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia dalam waktu dekat ini yang diperkirakan sebelum akhir tahun ini. Tahun depan, kemungkinan chipset terbaru ini akan dijalankan pada perangkat Galaxy S24.

Prosesor Snapdragon Qualcomm digunakan oleh banyak smartphone di dunia. Termasuk di antaranya ialah Galaxy S, Google Pixel dan OnePlus. Prosesor ini juga diguunakan oleh smartphone asal China seperti Xiaomi, OPPO dan Vivo.

Melansir Gizmochina, tak hanya untuk smartphone saja, prosesor Snapdragon juga digunakan pada berbagai perangkat lainnya. Seperti tablet, laptop, wearables dan connected cars.

Sebagai contoh, Snapdragon 8cx Gen 3 merupakan chipset kuat yang digunakan pada laptop Windows 11. Serta, Snapdragon Wear 5100+ merupakan chipset yang populer untuk smartwatch.

Salah satu teknologi lainnya ialah Snapdragon Seamless yang dirancang oleh Qualcomm untuk meruntuhkan batasan antara perangkat dan sistem operasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan