Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition Resmi Masuk Indonesia dengan Harga Rp. 7,6 Jutaan, Ini Keunggulannya

0
Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Gadgetdiva.id —  Huawei Indonesia resmi meluncurkan tablet termutakhirnya hari ini, Rabu (1/11). Tablet ini dinamakan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition yang menawarkan pengalaman layaknya menulis di atas kertas pada layarnya.

Melengkapi jajaran tablet di lini harga menengah, Huawei kembali merilis tablet MatePad terbarunya. Yakni, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition yang dibanderol seharga Rp. 7.699.000.

Tablet Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini mengusung teknologi Nanoscale Texture yang memungkinkan pengguna membolak-balikkan halaman ebook sekaligus meminimalisir risiko licin saat digunakan untuk menulis atau menggambar dengan stylus pen. Layarnya tersebut dilengkapi dengan Anti-Glare yang mampu mendistraksi pantulan dalam berbagai kondisi cahaya dan dapat mengurangi kepenatan pada syaraf mata.

Lantas, apa saja sih keunggulan yang dibawa oleh Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition?

Keunggulan Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Keunggulan utama yang dibawa oleh Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ialah fitur Anti-Glare yang dapat meminimalisir distraksi pantulan cahaya pada layar tablet dalam berbagai kondisi cahaya. Layar ini telah dilengkapi dengan sertifikasi SGS dan TUV Rheinland Triple Certification yang diklaim mampu mengurangi risiko mata lelah dengan mengurangi risiko paparan sinar biru yang muncul saat tablet digunakan dalam durasi panjang.

Tablet ini membawa Huawei M Pencil 2nd Gen sebagai salah satu aksesoris pendukung utama yang ditawarkan dalam paket bundling selama periode pre-order Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition. Stylus ini dilengkapi dengan wireless charging yang dapat terhubung dengan otomatis.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Selanjutnya, stylus ini juga dapat menyesuaikan dengan berbagai preferensi pengguna. Mulai dari sensitivitas tekanan yang bagus hingga meminimalisir risiko goresan di atas layar dan memberikan sensasi layaknya menulis dan menggambar di atas kertas.

Huawei M Pencil 2nd Gen ini membawa fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk memulai catatan hanya dengan mengetuknya pada layar dalam keadaan mati maupun sleep mode.

Ada juga Huawei Notes yang dapat memudahkan pengguna dalam mencatat dokumen. Mulai dari mengimport catatan, drop & drag tulisan dari PDF ke note, mencari file yang mudah terbaca walau dengan tulisan tangan, melakukan convert tulisan tangan ke text hingga berbagai pilihan warna tulisan dan kuas yang variatif.

Tak hanya sampai di situ, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dilengkapi dengan dua opsi mode membaca. Yakni, mode CMYK yang membuat e-book terasa seperti membaca di buku dan mode Black & White yang membuat pengalaman membaca lebih nyaman.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

Huawei Books dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti dukungan PDF, ePUB, Auto-Save di Bookshelf, Terjemahan Instan, Fitur Thought & Underline, Pengaturan Teks & Halaman. Ada juga ukuran teks dan font.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini dilengkapi dengan konektivitas antena base station-array. Dimana mampu meningkatkan daya tangkap sinyal internet 50% lebih kuat saat digenggam dalam posisi horizontal.

Tablet ini juga mampu menghadirkan teknologi Immersive Sound Effect yang dilengkapi dengan fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0. Sehingga, membuat pengalaman mendengarkan musik dan suara lebih jernih.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition mengusung layar dengan ukuran 11 inci dan rasio layar ke bodi sebesar 86%. Jenis layar yang digunakan ialah TFT LCD IPS dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Resolusinya ialah 2560 x 1600.

Dari segi desainnya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition ini membawa ketebalan sebesar 7.2mm. Berat perangkat secara keseluruhan diperkirakan sebesar 480 gram.

Untuk spesifikasinya, Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition menjalankan chipset Snapdragon 870 dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB, baterai sebesar 7.250mAh. Perangkat akan menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition dijual seharga Rp. 7.699.000. Tablet ini sudah dapat dipesan dalam sesi pre-order mulai 1-12 November 2023.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan