100 Juta Perangkat Sudah Gunakan HarmonyOS 4 Milik Huawei

0
HarmonyOS 4

Gadgetdiva.id — Sistem operasi HarmonyOS 4 milik Huawei dilaporkan telah mencapai 100 juta pengguna. Sistem operasi tersebut ditujukan untuk smartphone, televisi hingga mobil.

Melansir dari GSM Arena, HarmonyOS 4 dikabarkan telah mencapai 100 juta unduhan OS. Perangkat tersebut di antaranya ialah yang baru dibeli dan diperbarui.

Angka tersebut berhasil dicapai oleh Huawei hanya dalam kurun waktu 87 hari. Dengan jumlah unduhan OS tersebut terus meningkat dengan rata-rata lebih dari 1,1 juta unduhan per hari.

Pencapaian tersebut disampaikan perusahaan lewat akun resmi Huawei maupun HarmonyOS di Weibo. Sistem operasi ini jelas merupakan jalan yang diambil Huawei untuk amsa depan. Sebab, perusahaan memiliki peluang untuk meraih kesuksesan di pasar ponsel pintar Barat dengan sistem operasi ini.

Huawei awalnya merilis daftar 69 smartphone, tablet dan smart TV yang akan mendapatkan HarmonyOS 4. Namun, mereka berharap daftar tersebut dapat terpisah dari perangkat yang tersedia secara global setelah perusahaan selesai dengan pembaruan lokal.

HarmonyOS 4

HarmonyOS 4 sendiri diperkenalkan dalam perhelatan Huawei Developer Conference 2023 beberapa waktu lalu. Sistem operasi ini menghadirkan tampilan visual yang didesain ulang dengan opsi personalisasi baru untuk smartphone, tablet dan jam tangan pintar.

Pada sistem operasi ini, Huawei menghadirkan kemampuan untuk mengubah font sistem, warna, jam dan gaya widget dengan berbagai kombinasi dan opsi penyesuaian di layar perangkat. Pengguna juga dapat mengatur wallpaper emoji dan layar beranda dengan memiih emoji favorit mereka.

Kemudian, Huawei juga memperbarui deretan emoji dengan opsi animasi. Panroama Weather memungkinkan kamu untuk mengatur ramalan cuaca harian di lock screen dengan pembaruan real-time terkait perubahan cuaca.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan