Cara Mudah Temukan Fitur Rahasia di Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5

0
Galaxy Z

Gadgetdiva.id – Dirilis pada Agustus lalu, Galaxy Z Fold5 | Flip5 hadir dengan segudang kemampuan dan kecanggihan terkini yang menunjang produktivitas penggunanya. Galaxy Z Flip5 yang kini hadir dengan ukuran Cover Screen lebih besar bisa dipakai untuk pengambilan foto dan video lebih maksimal hingga customize widget sesuai preferensi masing-masing.

Kemampuan multitasking yang meningkat pada Galaxy Z Fold5 pun jadi daya tarik tersendiri dan yang paling produktif hingga saat ini. Dengan fitur drag and drop yang semakin ditingkatkan, kamu bisa memindahkan konten antar layar lebih lancar.

Selain fitur yang disebutkan di atas, ada fitur-fitur tersembunyi lainnya yang tidak banyak diketahui oleh penggunanya. Apa saja? Berikut ini beberapa hidden features menarik dari Galaxy Z Fold5 | Flip5 yang bisa kamu explore!

Akses aplikasi secara cepat di cover screen Galaxy Z Flip5 dengan aplikasi Good Lock

Galaxxy Z

Ukuran Cover Screen yang besar pada Galaxy Z Flip5 tidak hanya memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam pengambilan konten foto dan video, tapi juga memudahkan penggunanya untuk mengakses aplikasi secara cepat tanpa harus repot membuka device.

Dengan ukuran Cover Screen 3,78 kali lebih besar dibanding generasi sebelumnya, tentunya kamu bisa lebih  leluasa menikmati berbagai konten dari aplikasi yang diinginkan, mulai dari Netflix, Gmail, WhatsApp, Instagram, dan lainnya.

Saat ini sudah banyak aplikasi yang didukung untuk bisa diakses di Cover Screen dari mulai Instagram hingga Spotify Jika sudah selesai memilih aplikasi mana saja yang ingin terpasang, kamu tinggal tutup device dan buka menu Cover Screen. Nantinya kamu bisa melihat deretan aplikasi yang sudah terpasang di sana.

Pengalaman unik jelajah konten pakai ‘touchpad’ layaknya laptop

Galaxy Z

Baik Galaxy Z Fold5 maupun Z Flip5 diciptakan sebagai solusi all-in-one yang cocok digunakan untuk memudahkan keseharian penggunanya. Ada banyak fitur menarik yang bisa kamu terapkan di keseharian, salah satunya adalah fitur Touchpad yang memungkinkan pengguna untuk mengubah layar menjadi trackpad seperti yang biasa ditemui pada laptop. Fitur ini sendiri sudah hadir pada Galaxy Z Series sebelumnya, namun di generasi terbaru ini, Samsung menghadirkan peningkatan berupa kemampuan untuk customize tampilan shortcut di panel Flex Mode sesuai kebutuhan.

Trik atur kamera dari Cover Screen pakai Galaxy Z Fold5

Galaxy Z

Memaksimalkan fungsi Cover Screen tidak hanya bisa dilakukan oleh pengguna Galaxy Z Flip5. Pengguna Galaxy Z Fold5 juga bisa bisa kok maximizing fungsi Cover Screen untuk bikin konten, karena Galaxy Z Fold5 memiliki fitur dual preview di Cover Screen yang selain bisa dipakai preview hasil konten, juga bisa dipakai untuk mengoperasikan pengaturan kamera utama/rear camera.

Dengan demikian, kamu nggak perlu repot-repot bolak-balik device melihat layar belakang hanya untuk mengganti lensa, zoom in/zoom out, atau mengganti pengaturan mode kamera dari default ke portraitnight mode, atau video.

Selain bisa dipakai untuk mengoperasikan rear camera, langkah ini juga bisa diaplikasikan untuk menggunakan kamera pada aplikasi, seperti Instagram, TikTok, dan lainnya. Caranya, setelah Lock Mode terbuka, kamu tinggal exit menu kamera dan pergi ke aplikasi yang diinginkan. Trik ini bakal berguna banget buat kamu yang suka buat video content, seperti Instagram Reels, Tik Tok, atau Youtube Shorts pakai HP tapi harus take sendiri.

Saatnya kamu #JoinTheFlipSide untuk memaksimalkan keseharian dengan beragam hidden features yang unik dari Galaxy Z Fold5 | Flip5. Dengan berakhirnya masa preorder, kamu bisa mendapatkan Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 secara langsung di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000, sedangkan Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini