Galaxy S24 Series Dirumorkan Bakal Meluncur Pada 17 Januari Mendatang

0
Galaxy S24
Foto: Galaxy S23 Series

Gadgetdiva.id — Galaxy S24 Series rumornya akan meluncur pada awal tahun 2024 mendatang. Kabar terbaru menyatakan bahwa jajaran seri tersebut akan meluncur pada 17 Januari 2024.

Laporan tersebut diungkap oleh SBS Biz, Samsung akan membawa Galaxy S24 Series tersebut dalam sebuah acara peluncuran di San Fransisco, AS. Perangkat akan terdiri atas Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Kendati demikian, tanggal peluncuran terkait Galaxy S24 Series ini belum terkonfirmasi. Hanya saja, bocoran terkait spesifikasinya telah lama beredar di internet.

Misalnya pada perangkat Galaxy S24 Ultra. Perangkat tersebut dikabarkan bakal mengusung sensor kamera utama 200MP.

Galaxy S24 Ultra akan memiliki pengaturan empat kamera. Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 200MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera telefoto 10MP dan kameta telefoto periskop 48MP.

Galaxy S24 Ultra ini diperkirakan akan memberi kemampuan zoom 100x. Meskipun, telah memiliki zoom optik 5x. Sedangkan, kamera selfienya akan tetap memiliki resolusi 12MP serupa dengan pendahulunya.

Sedangkan, beberapa waktu belakangan ini, Galaxy S24 Ultra dikabarkan bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara eksklusif. Kabar baiknya, perangkat dengan chipset baru tersebut akan diluncurkan pada seluruh pasar smartphone.

Sayangnya, hanya Galaxy S24 Ultra saja yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini. Jajaran lainnya seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan tersedia dalam varian Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3, tergantung wilayahnya.

Kemungkinan, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400 akan tersedia untuk pasar Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan, untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia di Amerika Utara termasuk Kanada dan Amerika Serikat.

Sementara itu, laporan tersebut juga turut mengungkap bahwa Galaxy S23 FE akan diluncurkan di Korea apda 1 Desember 2023 mendatang. Model ini akan diluncurkan di negara asalnya dengan harga KRW 800.000 atau sekitar Rp. 9,5 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan