Lebih Ringan dan Kokoh! Galaxy Z Fold5, Ponsel Lipat Terbaik Untuk Optimalkan Produktivitas

0
galaxy z fold5
Yura Yunita dan Samsung Z Fold5 5G.

Gadgetdiva.id — Percaya ga, memiliki perangkat mobile sendiri ternyata mampu meningkatkan produktivitas kerja kita. Salah satu perangkat yang bisa memenuhi semua kebutuhan kerja dan hiburan kita setiap harinya, sudah pasti ponsel lipat dari Samsung Galaxy Z Fold5.

Perangkat mobile terbukti bisa meningkatkan produktivitas kerja. Hal ini sesuai dengan studi yang dilakukan tahun lalu oleh Society for Industrial and Organizational Psychology. Bahkan riset dari Kansas State University sudah lebih dulu memaparkan teori ini di 2014. Pada 2013 saja, survei Dell yang melibatkan 1500 pengambil keputusan di divisi IT perusahaan, menemukan dua per tiga dari jumlah responden menemukan adanya peningkatan produktivitas setelah menerapkan kebijakan Bring Your Own Device (BYOD). Tidak heran jika beberapa tahun belakangan, smartphone lipat Samsung Fold menjadi primadona di kalangan eksekutif muda.

Samsung Galaxy Z Fold5 menjadi salah satu kesayangan para pekerja yang menerapkan konsep kerja mobile. Bukan hanya device yang semakin ramping, ponsel ini juga didukung layar Dynamic AMOLED 2X yang menawarkan kualitas tampilan layar yang lebih hidup dan tersertifikasi VDA Germany. Menjadikan Galaxy Z Fold5 ideal bagi mereka yang menginginkan smartphone andal untuk menunjang produktivitas maupun hiburan di mana pun dan kapan pun.

galaxy z fold5
Flex-Mode-Panel-di-Galaxy-Z-Fold5-memberikan-experience-baru-saat-pengguna-menonton-video

Bukan tanpa alasan jika Samsung Galaxy Z Fold5 bisa mengoptimalkan produktivitas penggunanya. Setidaknya ada 3 alasan yang mendukung teori ini. 

Layar luas dan bodi ramping

Ukuran layar menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen dalam memilih smartphone. Semakin besar ukuran layar, maka semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan, sehingga pengguna bisa lebih mudah membuka banyak aplikasi dalam satu device. Itu lah sebabnya Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran layar utama besar, yakni 7,6 inci. Galaxy Z Fold5 tetap menawarkan keringkasan layaknya smartphone berukuran normal berkat teknologi engsel (hinge) atau Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa celah.

Kehadiran Multi-window yang memungkinkan konsumen membuka lebih dari 3 aplikasi sekaligus sehingga bisa memeriksa dokumen, melakukan riset di internet, dan mencatat ide-ide dalam satu waktu. Lalu, terdapat Advanced Taskbar yang membuat konsumen bisa membuka 4 recent apps hanya dengan sekali klik. Menariknya, seluruh kemudahan multitasking itu dapat dilakukan menggunakan hp lipat yang ramping.

Lebih kreatif pakai S-Pen yang lebih tipis di Galaxy Z Fold5

Galaxy Z Fold5
S Pen di Galaxy Z Fold5

Samsung turut membekali Galaxy Z Fold5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen. Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41% lebih ramping. Inovasi ini membuat S Pen terbaru dapat diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya secara on-the-go.

Ukuran S Pen yang lebih compact ini turut ditunjang dengan hadirnya S Pen Case terbaru yang kini memiliki ukuran lebih slim, membuat permukaan belakang Galaxy Z Fold5 jadi flat. Hadir dengan pilihan warna yang menarik, yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream, S Pen Case terbaru ini akan memberikan sentuhan gaya elegan dan colorful yang dapat mengekspresikan penggunanya.

Bodi dan engsel yang tahan lama

Samsung memastikan bahwa ponsel ini tetap kuat dan kokoh berkat material premium dan unggul yang digunakan. Salah satunya adalah penggunaan integrated hinge module with dual rail yang dapat meredam benturan ketika ponsel terjatuh sehingga lipatan dalam ponsel ini tetap terjaga.

Galaxy Z Fold5
Tampilan multi-windows di Samsung Galaxy Z Fold5

Dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold5 juga semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel. Pada mode ini, konsumen dimungkinkan untuk aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, hingga melihat berbagai content info yang sedang diakses.

Keandalan layar semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Corning® Gorilla® Glass Victus® pada Galaxy Z Fold5. Selain itu, perangkat ini juga memiliki peringkat ketahanan air IPX8. Semua fitur ketahanan ini dimaksudkan cocok untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif dan aktif.

Dengan form factor terbaru, Galaxy Z Fold5 lebih ramping 2,4mm dibanding generasi sebelumnya saat dalam kondisi terlipat, membuatnya lebih nyaman digenggam dan pocket-friendly. Rasa nyaman tersebut turut ditunjang dengan bobot yang kini lebih ringan 10 gram dari pendahulunya. Selain memberikan kemampuan untuk tertutup rapat, hinge terbaru pada Galaxy Z Fold5 juga membuat lipatan pada tampilan layar utamanya lebih tak kasat mata.

Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB). Selama masa preorder, konsumen bisa menikmati promo cicilan mulai dari Rp666.625 per bulan serta berbagai keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan