Apple Uji Coba Layar dengan Potongan Punch Hole untuk iPhone 16 Pro

0
iPhone 16 Pro

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan bakal menggantikan potongan Dynamic Island pada perangkat iPhone 16 Pro mendatang. Tampilan layar terbarunya akan menampilkan potongan punch hole.

Menurut tipster Majin Bu yang dikutip dari Gizmochina, Apple kini sedang menguji layar prototipe iPhone 16 Pro dengan tampilan punch-hole. Perubahan desain ini akan menjadi sangat signifikan, sebab akan menghilangkan kebutuhan potongan berbentuk pil yang telah menjadi ciri khas varian iPhone terbaru.

Menurut analis Ross Young dari Display Supply Chain Consultants, tampilan Dynamic Island akan tetap ada setidkanya untuk satu tahun ke depan. Dia memprediksi bahwa keempat varian iPhone 15 akan menampilkan Dynamic Island dan perubahan tampilan terbesar akan hadir dalam bentuk layar yang lebih besar untuk varian model Pro.

Di tahun 2025 lalu, Young memperkirakan Apple akan mengubah tampilan yang lebih signifikan lagi pada iPhone terbarunya. Untuk varian non-Pro, akan membawa ukuran layar sebesar model Pro.

iPhone 16 Pro Sehingga, dapat disimpulkan bahwa iPhone 17 dan iphone 17 Pro akan memiliki layar 6,3 inci. Sedangkan, iPhone 17 Plus dan iPhone 17 Pro Max masing-masing akan memabwa katar sebesar 6,7 inci.

Young juga memprediksi bahwa Dynamic Island masih akan tetap ditemukan pada model non-Pro di tahun 2025 mendatang. Sert,a untuk pertama kalinya, layar ProMotion dengan refresh rate 120Hz akan digunakan pada perangkat dengan harga lebih murah.

Sedangkan, untuk varian iPhone 17 Pro, Young menyatakan bahwa Apple akan beralih ke modul Face ID pada layarnya. Hal tersebut dinilai akan menjadi perubahan yang besar dalam hal desain. Sebab, akan menghilangkan kebutuhan akan potongan pada layar.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan