Bawa Kamera 108MP, Intip Keunggulan Galaxy M54 5G Lainnya!

0
Galaxy AI

Gadgetdiva.id — Galaxy M54 5G resmi mendarat di Indonesia pekan lalu. Merupakan seri Samsung M pertama yang dijual secara offline.

Galaxy M54 5G membawa sejumlah keunggulan yang diklaim dapat memenuhi kebutuhan Gen Z. Mulai dari kamera dengan resolusi tinggi, baterai besar dan prosesor yang kencang.

Galaxy M54 5G “Menjawab kebutuhan Gen Z yang memerlukan perangkat yang mampu mendampingi keseharian mereka yang dinamis, Galaxy M54 5G hadir dengan sobat ambi seharian terkini,” ujar MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Taufiq Furqan dalam acara bersama media pada Selasa (14/11).

Lantas, apa saja sih keunggulan yang dibawa oleh Galaxy M54 5G? Simak ulasannya ya, Paradiva.

Keunggulan Galaxy M54 5G

Galaxy M54 5G mengusung kamera utama dengan resolusi tinggi, yakni sebesar 108MP. Sensor kamera tersebut telah dilengkapi oleh teknologi OIS dan VDIS yang memungkinkan pengguna merekam momen dengan minim guncangan.

Sensor utamanya tersebut dilengkapi dengan kamera ultra-wide dengan resolusi sebesar 12MP dan kamera makro 2MP. Sedangkan, untuk kamera selfienya perangkat membawa resolusi sebesar 32MP.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh kamera Galaxy M54 5G adalah Photo Remaster dan Object Eraser. Untuk fitur Photo Remaster berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto low light maupun banyak noise, sementara Object Eraser dapat menghilangkan bayangan, pantulan maupun objek lainnya yang mengganggu foto.

Keunggulan lainnya yang dibawa oleh perangkat ialah baterainya yang besar. Kapasitas baterai yang dihadirkan Galaxy M54 5G sebesar 6000mAh. Dengan baterai sebesar ini, perangkat diklaim mampu memutar video playback selama 24 jam.

Galaxy M54 5G Lebih dari itu, baterai ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging sebesar 25W. Dimana diklaim mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Di sisi chipsetnya, Galaxy M54 5G menjalankan Exynos 1380 dengan peningkatan kinerja CPU hingga 12% lebih dan GPU hingga 18% lebih dari pendahulunya. Chipset tersebut ditemani dengan RAM sebesar 8GB dan ROM sebesar 256GB.

Keunggulan lainnya yang dibawa oleh Galaxy M54 5G ialah layarnya yang besar. Perangkat mengusung layar Super AMOLED sebesar 6,7 inchi dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Layarnya memiliki teknologi refresh rate sebesar 120Hz.

Galaxy M54 5GUntuk layarnya, Galaxy M54 5G sudah membawa beragam fitur mendukung yang dapat memanjakan mata seperti Always On Display, Dark Mode dan Eye Comfort Shield. Sehingga, nyaman digunakan untuk menonton drama Korea Selatan berjam-jam.

Kemudian, layarnya juga sudah mengusung desain punch hole dan telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Dimana tahan akan goresan dan benturan.

Galaxy M54 5G sudah menjalankan One UI 5.1 berbasis Android 13. Nantinya, pengguna bisa mendapatkan empat kali pembaruan Android dan lima tahun update keamanan.

Galaxy M54 5G hadir dalam dua pilihan warna, yakni Dark Blue dan Silver. Perangkat dibanderol seharga Rp. 6.499.000 dan sudah bisa didapatkan melalui situs resmi Samsung Indonesia atau Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Akulaku dan Telkomsel Shop.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan