Tips Menulis Catatan Lebih Efektif Pakai Tablet Huawei MatePad 11 Papermatte Edition

0
huawei matepad 11
HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition.

Gadgetdiva.idHuawei MatePad 11 Papermatte Edition kini sudah bisa dibeli dengan harga Rp7 jutaan. Memilikinya berarti anda harus siap dengan fitur canggih yang memungkinkan kita bisa bekerja dimana saja dan kapan saja.

Salah satunya membuat catatan digital yang lebih efektif dengan Huawei MatePad 11 Papermatte Edition. Membuat catatan digital yang efektif bukan hanya soal bagaimana menonjolkan kreativitas visualnya, namun juga memperhatikan efektivitas tulisan yang dirangkum, apakah semakin mudah dipahami atau tidak. Untuk itu, diperlukan teknik menulis catatan yang efisien.

Berikut ini beberapa tips memanfaatkan fitur dalam Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition untuk menulis catatan digital:

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition
HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

1. Gunakan teknik mind mapping untuk merangkum catatan yang panjang dengan efisien dengan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

Pernah dengar istilah mind mapping? Ini merupakan teknik yang diklaim oleh banyak pihak, efektif untuk merangkum banyak catatan dengan efektif dan mudah dipahami. Inti dari teknik mind mapping adalah menentukan tema utama untuk kemudian dibuat turunannya berupa poin-poin penting dari sebuah pembahasan, yang ditulis dalam kalimat dan bahasa yang dianggap nyaman oleh penulisnya.

Melalui Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, penggunaan teknik mind mapping dapat dimaksimalkan dengan dukungan aplikasi Huawei Notes. Aplikasi pencatatan profesional ini membantu pengguna untuk leluasa menulis dan catatan dengan menggunakan stylus.

Huawei Notes memungkinkan pengguna mengimpor materi dalam berbagai format, mengklasifikasikan folder catatan, serta menyesuaikan warna sampul dan gambar untuk memastikan catatan terorganisir dan mudah dijelajahi.

Bahkan, saat mengedit catatan pada Huawei Notes, pengguna dapat menekan lama layar dengan stylus untuk otomatis mengubahnya ke rubber tools yang meningkatkan efisiensi dalam merapikan catatan.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur Take Snippet untuk mengekstrak dan menyeret konten ke catatan kapan saja secara otomatis.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

2. Pilih metode active note-taking untuk semakin mengasah kemampuan analisa

Kemampuan analisa seseorang dapat ditingkatkan melalui aktivitas mencatat, terutama melalui metode active note-taking. Metode ini mendorong seseorang untuk memikirkan berbagai kemungkinan yang dipertanyakan dalam sebuah obyek pembahasan. Dengan langsung mencatatnya, pengguna dapat lebih cepat memahami suatu topik yang sedang dibahas.

Pada Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, pengguna dapat memaksimalkan metode active note-taking dengan bantuan fitur Quick Note-Taking lewat ketukan Huawei M Pencil 2nd Gen secara langsung di layar tablet, bahkan saat perangkat dalam kondisi sleep sekalipun. Fitur ini juga dapat mengkonversi tulisan tangan dengan cepat dan tepat, untuk kemudian dirapikan lebih lanjut di aplikasi Huawei Notes. Apalagi dengan dukungan Sertifikasi Bebas Refleksi TÜV Rheinland, yang meminimalisir pantulan cahaya pada layar, membuat pengguna leluasa untuk segera menulis catatan dengan efisien di berbagai kondisi pencahayaan.

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition

3. Perkaya catatan lewat teknik anotasi saat merangkum materi

Anotasi adalah menandai atau mengomentari kalimat atau bagian tertentu dalam sebuah materi tulisan, baik itu saat membaca buku ataupun observasi jurnal. Membuat catatan dengan dukungan anotasi sama artinya dengan mengumpulkan banyak kata kunci, untuk kemudian dipilah sesuai kebutuhan. Mencatat dengan anotasi memungkinkan pengguna untuk menemukan kesesuaian materi yang lebih lengkap dan jelas, sehingga menjadikan catatan semakin berkualitas dan belajar semakin efektif.

Teknik anotasi dapat juga diterapkan dalam menulis catatan via Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, yakni melalui fitur Lasso Tool pada aplikasi Huawei Notes yang dapat digunakan untuk memindahkan, memutar, serta menyalin teks dan gambar yang dipilih ke dalam catatan digital. Apalagi dengan keunggulan layar Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition yang bertekstur seperti kertas, berkat resolusi layar 2560 × 1600, pengguna semakin dapat memaksimalkan kegiatan anotasi pada ebook atau dokumen digital, baik melalui mode Black and White untuk membaca lebih nyaman, atau CMYK yang membuat tampilan ebook layaknya buku fisik.

Fungsi ini pastinya akan terasa lebih optimal manfaatnya untuk digunakan di berbagai kondisi berkat tiga sertifikasi layar yang dimilikinya, yakni Reflection-free, Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan