Menguak Fitur di Samsung Galaxy Buds FE untuk Meredam Suara Sumbang

0
galaxy buds fe
Foto: Ilustrasi

Gadgetdiva.id — Saat berada di mal, di dalam kereta, atau di kafe, kerap kali Paradiva menemukan para pengunjung yang tidak segan menutup kupingnya dengan earphone tanpa kabel, seperti Samsung Galaxy Buds FE yang baru saja diluncurkan oleh Samsung. Ini membuktikan jika penggunaan earbuds sudah semakin masif di tanah air.

Betapa tidak? Kita sangat terbantu dengan earbuds yang mampu meredam semua kebisingan kota sehingga kita bisa lebih fokus, entah fokus bekerja, belajar, atau hanya sekedar ingin menikmati musik yang mengalun. Semua ini sangat mungkin dilakukan berkat adanya fitur active noice cancellation (ANC).

galaxy buds fe

Saya sendiri sangat menyukai fitur ANC ini sangat berguna untuk menghilangkan suara bising di sekitar saya, seperti saat saya naik kereta, bekerja di kafe, atau berada di tempat ramai. Paradiva bisa fokus mendengarkan musik atau podcast tanpa terganggu oleh suara luar. Fitur ANC ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan dengan mudah melalui aplikasi Galaxy Wearable di smartphone.

Untuk mengaktifkan ANC di Galaxy Buds FE bisa dengan cara ini:

1. Buka aplikasi Galaxy Wearable di smartphone Anda.
2. Pilih galaxy buds FE dari daftar perangkat yang terhubung.
3. Pilih menu Noise controls.
4. Geser tombol Active noise cancelling untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ANC.

Selain ANC, ada juga fitur Ambient Sound. Fitur ini kebalikan dari fitur ANC, yaitu memungkinkan Paradiva mendengar suara sekitar dengan jelas, seperti saat berjalan di trotoar, berbicara dengan orang lain, atau ingin mendengar pengumuman. Fitur Ambient Sound ini juga bisa diatur tingkat volumenya melalui aplikasi Galaxy Wearable.

Yang paling saya suka di Galaxy Buds FE adalah kualitas suara, terutama bassnya yang mantap dan menggelegar. Saya bisa menikmati musik genre apapun dengan earbuds ini, mulai dari pop, rock, EDM, hingga hip hop. Suara vokal dan instrumen juga terdengar jernih dan detail.

Galaxy Buds FE
Samsung Galaxy Buds FE

Galaxy buds FE memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, yaitu sekitar 7 jam untuk earbuds dan 21 jam untuk casenya. Saya bisa pakai earbuds ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan baterai. Selain itu, earbuds ini juga mendukung fitur fast charging, yaitu bisa mendapatkan 1 jam pemakaian hanya dengan 5 menit mengisi daya.

Untuk bisa menggunakan bersamaan dengan perangkat lain, proses pairingnya pun mudah. Buds FE sangat mudah terhubung dengan perangkat Galaxy lainnya, seperti smartphone, tablet, laptop, atau smartwatch. Kami bisa mengontrol earbuds ini melalui perangkat mana saja yang digunakan, termasuk bisa mengganti perangkat dengan cepat dan mudah tanpa harus memutuskan koneksi earbuds terlebih dahulu.

Nah, satu lagi fitur yang keren di perangkat ini adalah Auto Connection Shift with Smart View. Selain keren, fitur ini juga sangat praktis karena memungkinkan earbuds untuk otomatis beralih koneksi ke perangkat yang sedang digunakan untuk menonton video atau film, seperti smartphone atau smart TV. Jadi, tidak perlu repot-repot mengatur koneksi earbuds setiap kali ingin menonton sesuatu di perangkat tertentu.

Fleksibilitas dan penggunaan desain wingtip juga mengalami peningkata, khususnya desain yang ergonomis dan nyaman dipakai. Earbuds ini dilengkapi dengan wingtip yang bisa disesuaikan dengan ukuran telinga. Wingtip ini membantu earbuds tetap pas dan tidak mudah lepas saat bergerak atau berolahraga. Earbuds ini juga ringan dan tidak menyebabkan sakit telinga meski dipakai lama.

Galaxy Buds FE sangat mampu menghadirkan kualitas audio TWS yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Oia, harganya kurang dari Rp1,4 juta.

Galaxy Buds FE juga memungkinkan kita beraktivitas sehari-hari dengan mulus berkat koneksi pairing, sync, hingga switch device seperti Samsung Smart TV dengan mudah sehingga pengalaman call sampai streaming jadi lebih mulus.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan