Apple Tak Akan Bawa Touch ID ke iPhone 16

0
iPhone 16

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan selamanya meninggalkan teknologi autentikasi sidik jari Touch ID. Sebab, perusahaan nampaknya tidak akan membawa fitur tersebut ke iPhone 16.

Melansir dari Mac Rumors, informasi tersebut berasal dari seorang ahli sirkuit terpadi di Weibo. Dalam postingan barunya, dia menjelaskan bahwa sebagian besar peralatan yang awalnya digunakan untuk memproduksi chip yang diperlukan untuk versi Touch ID iPhone nampaknya telah dimatikan secara permanen.

Satu-satunya unit tersisa yang masih menggunakan fitur tersebut ialah iPhone SE 3. Hal ini menunjukkan bahwa Apple tidak memiliki rencana untuk membawa kembali fitur Touch ID sebagai metode autentikasi pada iPhone dalam waktu dekat.

Perlu dicatat pula bahwa tidak ada rumor penting terkait kembalinya fitur Touch ID Apple untuk jajaran iPhone 16. Sementara itu, laporan tersebut menunjukkan bahwa iPhone SE 4 akan membawa fitur Face ID, menggantikan model iPhone terakhir yang masih memiliki fitur Touch ID.

Kendati demikian, rumor tetap beredar bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi sensor sidik jari under display. Diperkirakan akan meluncur sekitar tahun 2026.

Sumber weibo tersebut pertama kali melaporkan bahwa iPhone 15 akan mempertahankan chip A15 Bionic, dengan A16 eksklusif untuk model iPhone 15 Pro. Baru-baru ini mereka juga menemukan bahwa chipset yang dirancang untuk iPhone 16 dan 16 Plus akan dibuat menggunakan proses manufaktur yang berbeda.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan