Galaxy Book 4 Bakal Meluncur pada 15 Desember Mendatang

0
Galaxy Book 4
Galaxy Book 4

Gadgetdiva.id — Galaxy Book 4 dikabarkan akan meluncur pada 15 Desember. Menyusul peluncuran prosesor Meteor Lake satu hari sebelumnya.

Peluncuran Galaxy Book 4 ini dilaporkan oleh Korea Yonhap News. Diklaim akan menjadi laptop AI pertama.

Prosesor Meteor Lake menyorot kemampuan neural prosessing unit (NPU) terintegrasi pertama dari Intel. Prosesor ini memungkinkan laptop untuk menangani berbagai tugas terkait AI.

Sehingga, Samsung diharapkan dapat memanfaatkan kemampuan silikon untuk mendukung model AI-nya sendiri, yakni Samsung Gauss. Dimana dapat mengimplementasikan AI pada perangkat dalam seri Galaxy Book 4.

Seperti namanya, AI pada Galaxy Book 4 ini mengacu pada perangkat yang dapat menjalankan kemampuan kecerdasan buatan secara lokal. Ini berarti semua pemrosesan AI terjadi pada perangkat itu sendiri bukan di cloud. Hal ini dapat meniadakan kebutuhan untuk mengunggah data atau mempertahankan koneksi internet.

Galaxy Book 4
Render Galaxy Book 4

Gerai tersebut juga menegaskan bahwa jajaran Galaxy Book 4 akan menampilkan prosesor Intel Core Ultra, CPU Meteor Lake terbaru yang tidak lagi menggunakan merek ‘i’.

Sedangkan, generasi sebelumnya, Galaxy Book 3 saat ini menawarkan hingga prosesor Core i7. Dengan skema penamaan baru, mereka memperkirakan Samsung akan menggunakan chipset Core Ultra 7, seperti Core Utra 7 155H pada seri Galaxy Book 4.

Namun, dengan mempertimbangkan opsi Core i9 Galaxy Book 3 Ultra, Samsung mungkin juga akan memperkenalkan Core Ultra 9 185H atau chip kelas atas lainnya di jajaran Galaxy Book 4. Demikian juga render yang bocor menunjukkan bahwa Galaxy Book 4 akan mempertahankan desain yang mirip dengan pendahulunya dengan peningkatan internal yang penting seperti layar AMOLED dan GPU Nvidia seri 40.

Yonhap News juga melaporkan bahwa LG dan HP juga sedang mengerjakan laptop Meteor Lake. Namun, mereka “sedang menimbang-nimbang waktunya”. Hal ini menunjukkan bahwa mereka tidak akan secepat Samsung dan mungkin baru akan mengumumkan atau meluncurkan perangkat mereka sendiri pada tahun 2024.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan