Gadget

Hari AIDS Sedunia, Apple Luncurkan Watch 9 Series Warna Merah

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Dalam rangka merayakan Hari AIDS Sedunia, Apple meluncurkan opsi warna terbaru untuk smartwatch-nya. Yakni, Apple Watch Series 9 dengan warna Merah.

Dilansir dari Gizchina, Apple Watch Series 9 dengan warna Merah ini dapat hadir dengan casing alumunium yang ramping dengan tali berbahan silikon. Selain itu, untuk sentuhan yang dipersonalisasi, pengguna dapat menjelajahi berbagai tampilan jam. Termasuk Metropolitan, World Time, Numerals Mono, Gradient, Stripes dan Typograph yang semuanya juga disajikan dalam warna merah.

Kerja Sama OPPO dan Singapore Airlines Manjakan Konsumen Find N3 Series

Watch 9 Series

Nantinya, semua hasi penjualan Apple Watch Series 9 ini akan didonasikan. Selainitu, Apple juga memperluas inisatif filantropisnya dengan menjanjikan donasi sebesar USD 1 untuk setiap pembelian yang dilakukan dengan menggunakan Apple Pay.

Melalui inisiatif ini, Apple tidak hanya mengenalkan tambahan yang mencolok secara visual pada jajaran produknya. Akan tetapi, juga memanfaatkan platformnya untuk memberikan dampak yang berarti dalam perang global melawan AIDS.

Spesifikasi Apple Watch 9 Series

Apple Watch 9 Series turut diluncurkan bersama dengan jajaran seri iPhone 15 pada September 2023 silam. Perangkat tersebut debut dengan beberapa fitur dan peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Apple Watch 9 Series memiliki chip silikon Apple baru dengan 60% lebih banyak transistor dan kinerja 30% lebih cepat daripada Series 8. Chipset ini memiliki mesin saraf empat inti untuk tugas saraf 2x lebih cepat.

Apple menyatakan bahwa permintaan Siri diproses pada jam tangan itu sendiri untuk kecepatan dan keamanan. Dikte pada Siri 25% lebih akurat berkat pemrosesan pada perangkat yang aman. Daya tahan baterai pada Series 9 masih 18 jam.

Watch 9 Series

Watch 9 Series memiliki dukungan ultra-wideband untuk fitur Precision Finding. Fungsinya mirip dengan AirTag.

Smartwatch ini juga telah terintegrasi lebih dalam dengan HomePod. Apple sendiri telah memperbarui tampilan always-on Retina display yang lebih terang mencapai 2000 nits. Serta, dapat meredupkan hingga hanya satu nit untuk penggunaan malam hari atau di dalam teater.

Apple Watch 9 Series mengenalkan gerakan tangan baru yang disebut Double Tap. Gerakan ini merupakan interaksi tanpa sentuhan.

Caranya pengguna cukup mengetuk ibu jari dan telunjuk secara bersamaan untuk berinteraksi dengan perangkat tanpa menyentuh layar. Misalnya untuk menjawab atau mengakhiri panggilan, menghentikan pengatur waktu, menunda alarm, menjeda atau memutar musik dan masih banyak lagi.

Apple Watch 9 Series tersedia dalam ukuran 41mm dan 45mm serta warna Pink dan Black. Pada peluncurannya, perangkat dibanderol mulai USD399 atau sekitar Rp. 6,1 Jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

realme Bakal Terapkan Standar Baru yang Lebih Tinggi di Lini C Series
Gadget

realme Bakal Terapkan Standar Baru yang Lebih Tinggi di Lini C Series

Gadgetdiva.id – realme mengumumkan akan menerapkan standar baru untuk smartphone di lini C ..

Kerja Sama OPPO dan Singapore Airlines Manjakan Konsumen Find N3 Series
Gadget

Kerja Sama OPPO dan Singapore Airlines Manjakan Konsumen Find N3 Series

Gadgetdiva.id – OPPO secara konsisten ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pen..

Galaxy Book 4 Bakal Meluncur pada 15 Desember Mendatang
Gadget

Galaxy Book 4 Bakal Meluncur pada 15 Desember Mendatang

Gadgetdiva.id — Galaxy Book 4 dikabarkan akan meluncur pada 15 Desember. Menyusul peluncur..

Logo Baru itel, Bawa Desain Muda dan Fresh
Gadget

Logo Baru itel, Bawa Desain Muda dan Fresh

Gadgetdiva.id — Bertepatan dengan 16 tahun berdirinya, brand smartphone itel merilis logo t..


;