Apakah Vivo Bakal Boyong Smartphone Lipat Tahun Depan di Indonesia?

0
Smartphone Lipat

Gadgetdiva.id — Vivo meluncurkan smartphone lipat barunya, yakni Vivo X Fold2 dan X Flip di China pertengahan tahun ini. Apakah smartphone tersebut akan diboyong ke Indonesia?

PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara menjelaskan bahwa pihaknya selalu berniat untuk membawa smartphone lipat Vivo ke pasar Indonesia. Pihaknya juga selalu melakukan market visit terkait kebutuhan konsumen saat ini.

Smartphone lipat
PR Manager Vivo Indonesia Alexa Tiara dalam acara “Joy in Us: Intimate Celebration” di Jakarta, Rabu (13/12). Foto: Gadgetdiva.id/Nadhira Aliya Nisriyna

“Tapi, landasan kita selalu kembali ke kebutuhan konsumen kami saat ini. Tidak menutup kemungkinan,” ungkap Alexa dalam acara “Joy in Us: Intimate Celebration” di Jakarta, Rabu (13/12).

Lantas, apa saja sih spesifikasi yang dibawa oleh Vivo X Fold2 dan X Flip?

Spesifikasi Vivo X Fold2

Di bagian layar, Vivo X Fold 2 memiliki ukuran sebesar 6,56 inci dengan resolusi 2.520 x 1.080 piksel. Layar interiornya ini berukuran 8,03 inci dengan resolusi 2.160 x 1.916 piksel.

Kedua layar menggunakan panel AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz, dukungan HDR10+, kecerahan puncak hingga 1.800 nits dan pemindai sidik jari ultra sonik 3D terintegrasi.

Smartphone Lipat

Di bagian kamera, Vivo X Fold 2 membawa sensor utama dengan teknologi OIS 50MP. Serta, ditambah dengan lensa telefoto ultra lebar 12MP dan 12MP.

Sedangkan, kamera selfienya beresolusi 16MP yang terletak pada punch-hole yang sejajar di tengahnya. Menjalankan chipset V2 onboard untuk meningkatkan kemampuan kamera.

Kapasitas baterainya berukuran 4.800mAh dengan dukungan wired charging sebesar 120W, serta wireless charging sebesar 50W. Untuk urusan dapur pacunya, Vivo X Fold 2 menjalankan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 ditemani dengan 12GB LPDDR5X RAM dan opsi penyimpanan sebesar 256GB atau 512GB.

Vivo X Fold 2 hadir dalam warna China Red, Azure Blue dan String Shadow Black. Perangkat ini dibanderol mulai 8.999 RMB atau sekitar Rp 19 jutaan untuk varian 12GB+256GB.

Spesifikasi Vivo X Flip

Vivo X Flip mengusung cover screen berjenis AMOLED dengan yang seluas 3 inci. Sementara, layar utamanya berjenis LTPO AMOLED berukuran 6,74 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

Vivo X Flip

Pada bagian kamera, X Flip mengusung dua konfigurasi kamera, yakni kamera 50MP dengan sensor IMX866V dan teknologi OIS. Ditemani dengan kamera ultrawide 12MP, serta kamera depan 32MP.

Vivo X Flip menjalankan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 12GB dan ruang penyimpanan hingga 512GB. Baterainya sebesar 4.400mAh dengan teknologi pengisian cepat 44W. Perangkat menjalankan Origin OS3 berbasis Android 13.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan