Samsung Bakal Bawa Fitur AI Live Translate Call ke Galaxy AI

0
Galaxy AI

Gadgetdiva.id — Samsung baru-baru ini mengenalkan layanan Galaxy AI yang disinyalir akan dibawa ke jajaran perangkat Galaxy S24 Series. Salah satu fitur yang dibawanya ialah AI Live Translate Call.

Fitur AI Live Translate Call dalam Galaxy AI ini akan berfungsi untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa sehari-hari secara real time. Bentuknya bisa berupa audio dan teks. Fitur ini dapat digunakan saat menelepon dalam bentuk subtitle selayaknya menonton live streaming.

“Jadi, kalau kita menelepon, langsung pihak yang mendengarkan mengerti yang saya maksud dan dia juga tidak perlu memiliki kesulitan bahasa,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam acara Galaxy AI Media Session: Masa Depan Teknologi AI pada Perangkat Mobile, Kamis (14/12).

Galaxy AI

Fitur AI Live Translate Call Galaxy AI ini diklaim memiliki kemampuan untuk menerjemahkan panggilan dan memproses percakapan hanya dalam waktu 1-2 detik. Hasil terjemahannya terebut akan dibacakan oleh asisten virtual, bukan suara asli penelepon.

Live Translate Call ini tersedia dalam bentuk AI on-device. Teknologi ini akan diproses langsung dalam perangkat tanpa diunggah ke cloud.

Saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa formal. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya, fitur Live Translate Call ini dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa gaul.

Galaxy AI sendiri disinyalir akan hadir dalam jajaran perangkat Galaxy S24 Series. Melalui layanan ini, Samsung membuka berbagai kemungkinan baru yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat ponsel pengguna di mana saja melalui kecerdasan buatan.

Melalui Galaxy AI, diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari. Termasuk mengatasi hambatan berkomunikasi, menyederhanakan cara-cara dalam mendorong produktivitas serta kreativitas, dan membuka berbagai cara baru dalam memanfaatkan ponsel untuk kehidupan sehari-hari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan