Gadget

Samsung Bakal Bawa Fitur AI Live Translate Call ke Galaxy AI

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung baru-baru ini mengenalkan layanan Galaxy AI yang disinyalir akan dibawa ke jajaran perangkat Galaxy S24 Series. Salah satu fitur yang dibawanya ialah AI Live Translate Call.

Fitur AI Live Translate Call dalam Galaxy AI ini akan berfungsi untuk menerjemahkan bahasa asing ke bahasa sehari-hari secara real time. Bentuknya bisa berupa audio dan teks. Fitur ini dapat digunakan saat menelepon dalam bentuk subtitle selayaknya menonton live streaming.

Apple Bakal Rombak Habis Desain iPhone 16

“Jadi, kalau kita menelepon, langsung pihak yang mendengarkan mengerti yang saya maksud dan dia juga tidak perlu memiliki kesulitan bahasa,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam acara Galaxy AI Media Session: Masa Depan Teknologi AI pada Perangkat Mobile, Kamis (14/12).

Galaxy AI

Fitur AI Live Translate Call Galaxy AI ini diklaim memiliki kemampuan untuk menerjemahkan panggilan dan memproses percakapan hanya dalam waktu 1-2 detik. Hasil terjemahannya terebut akan dibacakan oleh asisten virtual, bukan suara asli penelepon.

Live Translate Call ini tersedia dalam bentuk AI on-device. Teknologi ini akan diproses langsung dalam perangkat tanpa diunggah ke cloud.

Saat ini, fitur tersebut hanya dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa formal. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depannya, fitur Live Translate Call ini dapat digunakan untuk menerjemahkan bahasa gaul.

Galaxy AI sendiri disinyalir akan hadir dalam jajaran perangkat Galaxy S24 Series. Melalui layanan ini, Samsung membuka berbagai kemungkinan baru yang dapat diakses dengan mudah melalui perangkat ponsel pengguna di mana saja melalui kecerdasan buatan.

Melalui Galaxy AI, diharapkan dapat memudahkan pengguna dalam beraktivitas sehari-hari. Termasuk mengatasi hambatan berkomunikasi, menyederhanakan cara-cara dalam mendorong produktivitas serta kreativitas, dan membuka berbagai cara baru dalam memanfaatkan ponsel untuk kehidupan sehari-hari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Apakah Vivo Bakal Boyong Smartphone Lipat Tahun Depan di Indonesia?
Gadget

Apakah Vivo Bakal Boyong Smartphone Lipat Tahun Depan di Indonesia?

Gadgetdiva.id — Vivo meluncurkan smartphone lipat barunya, yakni Vivo X Fold2 dan X Flip di..

Apple Bakal Rombak Habis Desain iPhone 16
Gadget

Apple Bakal Rombak Habis Desain iPhone 16

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan bahwa Apple merombak sebagian besar desain iPhone..

Ini Tanda Vivo X100 dan X100 Pro Bakal Masuk Indonesia
Gadget

Ini Tanda Vivo X100 dan X100 Pro Bakal Masuk Indonesia

Gadgetdiva.id — Vivo X100 dan X100 Pro disinyalir bakal rilis global pada 14 Desember 2023..

SportWatch Suunto Race Dan Suunto Wing Resmi Hadir Di Indonesia
Gadget

SportWatch Suunto Race Dan Suunto Wing Resmi Hadir Di Indonesia

Gadgetdiva.id – Suunto adalah sebuah brand Sportwatch yang didirikan oleh seorang penemu as..


;