Tecno Spark 20 Pro Pakai MediaTek Helio G99 Debut di Filipina

0
Tecno Spark 20 Pro

Gadgetdiva.id — Tecno Spark 20 Pro resmi meluncur di Filipina. Perangkat tersebut menjalankan chipset MediaTek Helio G99.

Tecno baru saja meluncurkan smartphone baru di awal bulan ini. Kini, perusahaan merilis lini perangkat terbarunya yang bernama Tecno Spark 20 Pro.

Menjadi penerus dari Tecno Spark 19 Pro, tentunya Tecno Spark 20 Pro membawa banyak peningkatan. Lantas, apa saja sih spesifikasi yang dibawanya? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro

Tecno Spark 20 Pro hadir mengusung layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,78 inci. Layarnya tersebut dilengkapi dengan lubang punch-hole yang terletak di tengahnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa status dan notifikasinya mirip dengan dynamic island. Layar tersebut dilengkapi dengan resolusi FHD+ dan refresh rate sebesar 120Hz.

Tecno Spark 20 Pro memiliki bingkai datar dengan sensor sidik jari pada tombol power yang berada di sisi samping perangkat. Sementara, panel belakangnya dilengkapi dengan modul kamera berbentuk kotak menyerupai iPhone yang menjadi rumah bagi tiga sensor kamera.

Sensor kameranya tersebut terdiri atas kamera utama 108MP, dua lensa QVGA. Sedangkan, kamera depannya membawa resolusi 32MP.

Tecno Spark 20 Pro

Di bagian dapur pacunya, Tecno Spark 20 Pro menjalankan chipset MediaTek Helio G99. Chipset tersebut ditemani dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 256GB yang dapat diperluas dengan slot kartu microSD.

Tecno Spark 20 Pro membawa baterai 5.000mAh dengan pengisian daya cepat 33W. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 13 dengan HyperOS.

Adapun fitur lainnya yang turut dibawa oleh perangkat tersebut. Mulai dari konektivitas 4G VoLTE, port USB-C, jack 3.5mm, peringkat IP53 dan speaker stereo ganda.

Tecno Spark 20 Pro hadir dalam warna Moonlit Black, Frosty Ivory, Sunset Blush dan Magic Skin Green. Khusus, warna Magic Skin Green dilapisi dengan tekstur kulit matte glossy. Perangkat dibanderol PHP 5.599 atau sekitar Rp. 1,5 jutaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan