Antarmuka OneUI 6.1 Sudah Tersedia untuk Samsung Galaxy Z Series Lama

0
Galaxy Z Series
Samsung Mengumumkan Generasi Terbaru Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G yang Menghadirkan Interaksi Terbarukan antara Smartphone dan Penggunanya

Gadgetdiva.id — Samsung baru saja meluncurkan antarmuka OneUI 6.1 terbaru untuk seri foldable lamanya, yakni, Galaxy Z Series. Pembaruan tersebut turut dihadirkan bersama Android 14.

Samsung sendiri mulai menggelontorkan pembaruan antarmuka OneUI 6.1-nya hampir dua bulan yang lalu. Versi perangkat lunak tersebut telah dirilis ke sejumlah perangkat portofolio dalam seri Galaxy S, A dan M.

Namun, untuk perangkat foldable-nya, pembaruan ini hanya tersedia pada varian Galaxy Z Flip5 saja. Kini, pembaruan OneUI 6.1 diluncurkan ke penawaran perangkat lipat Samsung generasi lama.

Galaxy Z Series Deretan perangkat tersebut yang mendapatkan pembaruan Android 14 berbasis OneUI 6.1 di antaranya ialah Galaxy Z Fold 4, Galaxy Z Flip 4 Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Pembaruan tersebut sudah hadir bagi para pengguna di Amerika Serikat.

Untuk versi firmware Android 14 berbasis OneUI 6.1 untuk Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 masing-masing memiliki nomor model F936USQU3EWL1 dan F721USQU3EWL1. Sebaliknya, untuk Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, nomor versi firmware masing-masing adalah F926USQU4HWL1 dan F711USQU5HWL1C.

Sejatinya, Android 14 berbasis OneUI 6.1 ini adalah peningkatan besar. Oleh sebab itu, penggina harus mengunduhnya lewat WiFi.

Pembaruan tersebut hadir dalam pembaruan versi perangkat lunak yang disebarkan di Amerika Serikat secara bertahap. Peluncuran ini akan diperluas dan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Untuk memeriksa pembaruan OneUI 6.0 ini, pengguna dapat membuka Settings > Software Update > Download and Install.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan