3 Laptop Lenovo untuk Menyongsong Tahun Baru 2024

0
laptop lenovo
Thinkpad_X1_Carbon_G12_Still_Life

Gadgetdiva.id — Jajaran laptop Lenovo terbaru meluncur di penghujung tahun dengan harapan para penggemar laptop tersebut bisa menyongsong 2024 dengan lebih kreatif dan inovatif. Jajaran laptop tersebut seperti Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 2-in-1, dan IdeaPad Pro 5i.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 2-in-1, dan IdeaPad Pro 5i adalah laptop Intel Evo yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dan Windows 11 yang menghadirkan efisiensi daya, kinerja, dan pengalaman imersif yang optimal. Dukungan akselerasi AI khusus akan membantu pengguna merasakan pengalaman baru dan meningkatkan efisiensi dalam bekerja dan bermain, termasuk kemampuan yang diaktifkan oleh Copilot di Windows.

Lenovo dengan prosesor Intel Core Ultra siap untuk menyambut generasi komputasi bisnis berikutnya. Perangkat ini memiliki tiga mesin komputasi: CPU (Central Processing Unit), GPU (Graphics Processing Unit), dan NPU (Neural Processing Unit), yang dapat menangani tugas PC AI secara efisien dan cerdas. Memindahkan tugas komputasi ke NPU dan GPU meningkatkan efisiensi dan performa, serta menghadirkan manajemen daya yang lebih baik.

laptop lenovo
Thinkpad_X1_2in1

Pengguna dapat menikmati kerja bebas berkualitas yang lebih tinggi dalam aplikasi perangkat lunak1 yang didukung seperti Zoom, Microsoft Teams, Studio Effects, Adobe® Lightroom, dan banyak lagi. Kemampuan seperti memprediksi teks, memburamkan latar belakang, mentranskrip rapat, dan meringkas email dapat membantu pengguna dalam meningkatkan produktivitas. Sementara itu, alat-alat kreasi untuk konten digital dapat memaksimalkan kreativitas tanpa mempengaruhi performa sistem secara keseluruhan.

Dengan Copilot di Windows, hal-hal yang dilakukan pengguna setiap hari menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Fitur baru akan membantu meringkas halaman web, menulis email, mengubah pengaturan, dan memungkinkan pengalaman baru dalam aplikasi termasuk Paint, Snipping Tool, dan banyak lagi. Lenovo mengubah PC dan perangkat lainnya untuk memberikan solusi AI yang dipersonalisasi. Bekerja sama dengan mitra strategis, Lenovo memiliki visi yang sama untuk memimpin perubahan transformatif dalam komputasi personal ini.

Selain itu, Lenovo mengumumkan perluasan portofolio cloud hybrid, yang didukung oleh prosesor Intel® Xeon® generasi terbaru. Memberikan platform AI-ready baru dengan peningkatan kinerja, akselerator terbaru, dan Lenovo Professional Services baru untuk AI sebagai langkah penting berikutnya untuk memungkinkan pendekatan AI hybrid dinamis di seluruh model publik, pribadi, dan dasar.

Inovasi Laptop Lenovo untuk Tunanetra

Lenovo Product Diversity Office berupaya untuk mengintegrasikan inklusi dan umpan balik dari berbagai segmen pengguna sejak awal dalam pengembangan produk. Pengalaman pelanggan yang inklusif ini selalu menjadi fokus utama inovasi ThinkPad.

Tactile markings selalu menjadi bagian dari desain ThinkPad sejak tahun 1992 untuk membantu pengguna tunanetra dalam menavigasi keyboard. Pada tahun 2021, Lenovo melalui Product Diversity Office menjalin kemitraan dengan Sekolah Tunanetra Governor Morehead di Raleigh, North Carolina, AS untuk lebih memahami bagaimana pengguna tunanetra berinteraksi dengan PC mereka. Lenovo adalah produsen laptop pertama yang mengintegrasikan isyarat sentuhan tambahan yang meningkatkan aksesibilitas.

Lenovo menyelaraskan perubahan ini dengan Tim Aksesibilitas Microsoft yang bekerja menuju standar industri baru dalam desain keyboard. Hasil kolaborasi ini terlihat dengan Tactile markings baru pada keyboard, meliputi:

  • Volume naik / turun: Audio sangat penting bagi pengguna yang mengalami gangguan penglihatan. F2 dan F3 akan menyertakan tactile markings, sehingga lebih mudah untuk membedakan antara volume naik dan turun.
  • Tombol Insert: Tombol Insert dan Delete sering kali berdampingan di keyboard dan dapat mengakibatkan pemborosan waktu dan merusak dokumen. Seringkali, pengguna menghapus atau menyisipkan konten ketika mereka bermaksud melakukan yang sebaliknya. Tactile mark pada tombol Insert akan memudahkan untuk membedakan antara kedua tombol tersebut.
  • Tombol fungsi: Tombol Fn sangat penting bagi individu yang menggunakan pembaca layar. Terletak di sebelah tombol CTRL dan memiliki ukuran yang sama, sering kali kondisi ini menjadi sumber masalah.
  • Tombol Enter: Meskipun ini tampaknya merupakan tambahan yang jelas, ukuran tombol Enter dapat bervariasi berdasarkan keyboard dan bahasa.
  1. Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 12 akan tersedia dalam konfigurasi terbatas mulai Desember 2023, dengan perkiraan harga mulai dari US$2.989.
  2. Lenovo ThinkPad X1 2-in-1 Gen 9 akan tersedia mulai Maret 2024, dengan perkiraan harga mulai dari US$2.639.
  3. Lenovo IdeaPad Pro 5i (16″, 9) tersedia saat ini, dengan harga mulai dari US$ 1.149,99.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan