Ponsel Nothing The Phone (2a) Akan Debut di MWC 2024

0
the phone (2a)
Penampakan The Phone (2a). Foto: NewsByte.

Gadgetdiva.id — Usai sukses memukai dengan desain smartphone yang kekinian Nothing, Carl Pei kembali memberikan kode adanya smartphone terbaru, The Phone (2a). Ponsel ini akan dihadirkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2024.

Kode kemunculan The Phone (2a) diungkap Founder sekaligus CEO Nothing Smartphone, Carl Pei dalam akun pribadinya di X. Diperkirakan, ponsel baru besutan Pei itu akan dipasarkan di kuartal pertama tahun ini. Makanya banyak yang berspekulasi peluncurannya akan mengambil tempat di MWC 2024.

Lalu bagaimana spesifikasi The Phone (2a)?

Info yang beredar di dunia maya, dikutip dari News Bytes App, Selasa, 2 Januari 2024, The Phone (2a) akan dibanderol sangat terjangkau, lebih murah dari suksesornya yang sama-sama memiliki spesifikasi premium, Phone (2).

Nothing Phone (2)
Nothing Phone (2)

Gambar yang beredar memperlihatkan desain ponsel Nothing yang baru itu. Bagian belakangnya diselimuti dengan kaca atau setidaknya transparan, yang juga melindungi bagian kamera. Terdapat dua kamera di bagian belakang yang sejajar horizontal di tengah, dikelilingi tiga strip lampu LED.

Bocoran lainnya, perangkat The Phone (2a) akan dibekali dengan layar AMOLED 120Hz dengan resolusi 1084×2412 piksel. Tidak ketinggalan bantuan OIS di kamera utama.

Sensornya akan menggunakan Samsung GN9 resolusi 50MP dengan OIS dan lensa lebar Samsung JN1 resolusi 50MP, mirip dengan The Phone (2). Sedangkan kamera selfie di bagian depan akan dibekali sensor Sony IMX615 32MP.

Chipset MediaTek kelas menengah akan memberi daya pada ponsel tersebut, tepatnya ditenagai chip Dimensity 7200. Kemungkinan dibekali RAM/ROM 8GB/128GB dan 12GB/256GB.

Untuk baterai dibekali 4.920mAh (atau 5.000mAh) dengan dukungan pengisian cepat 45W. Di bagian depan perangkat lunak, diharapkan Android 14 dengan Nothing OS 2.5.
Untuk audio dan hiburan, ponsel ini kemungkinan dilengkapi speaker stereo ganda.

Untuk harga diperkirakan The Phone (2a) akan dibanderol $400 atau setara Rp6 jutaan, yang tampaknya sedikit mahal untuk model kelas menengah.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan