Sony Mulai Gelontorkan Pembaruan Android 14 untuk Xperia 5 V

0
Sony Xperia 5

Gadgetdiva.id — Sony Xperia 5 V dikabarkan bakal segera mendapatkan pembaruan Android 14. Pembaruan ini turut disertai dengan fitur perangkat lunak terbaru dari Google dan beberapa tambahan dari Sony.

Pembaruan yang dibawa untuk Xperia 5 V mencakup semua fitur standar dari Android 14. Di antaranya ialah kontrol privasi yang ditingkatkan, opsi penyesuaian yang ditingkatkan dan pengoptimalan kinerja.

Sebagai bagian dari add-on Sony, pengguna kini dapat menggunakan lampu LED sebagai notifikasi. Merupakan sebuah alternatif dari LED notifikasi tradisional.

Xperia 5 V juga dapat terintegrasi secara mulus dengan aplikasi Find My Device yang dapat memungkinkan pengguna menemukan, mengunci atau menghapus smartphone dari jarak jauh. Termasuk juga berbagi file antara PC Windows dengan Xperia 5 V kini lebih mudah dengan fungsionalitas Nearby Share.

Pengguna Xperia 5 V juga dapat mempersonalisasi lockscreen mereka dengan akses cepat ke aplikasi dan fitur favoritnya. Lebih lanjut, pembaruan Android 14 akan diluncurkan secara bertahap.

Sehingga, tidak langsung tersedia untuk semua pengguna. Pembaruan tersebut diharapkan akan mulai diterima oleh pengguna dalam beberapa hari ke depan.

Sony Xperia 5 V membawa layar OLED 6,1 inci dengan refresh rate 120Hz dan dukungan HDR. Perangkat ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Di bagian kameranya, lensa yang dibawa oleh Xperia 5 V terdiri atas sensor utama 48MP dengan ukuran sensor 1/1,35 inci dan lensa ultrawide 12MP. Sedangkan, kamera selfienya membawa resolusi 12MP.

Sony Xperia 5 V membawa baterai sebesar 5.000mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 30W dan nirkabel 18W. Plus, telah membawa sertifikasi ketahanan air IP68 dan Gorilla Glass Victus 2.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan