Acer Boyong Aspire Go 14 dan Go 15 dengan Microsoft Copilot di CES 2024

0
Aspire Go

Gadgetdiva.id — Acer bakal mengenalkan dua laptop baru, yakni Aspire Go 14 dan Go 15 yang telah dilengkapi dengan Micorosoft Copilot. Kedua laptop tersebut akan diboyong ke ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024.

Kedua laptop Acer seri Aspire Go ini memang dirancang untuk para pelajar dan profesional dengan harga yang lebih terjangkau. Perangkat diklaim mengemas teknologi terbaru dengan material daur ulang.

Menariknya lagi, baik Acer Aspire Go 14 maupun Aspire Go 15 akan terintegrasi dengan Microsoft Copilot. Plus, dilengkapi dengan CPU Intel dan AMD terbaru.

Aspire Go 14 dan Go 15 merupakan jajaran perangkat lini seri Acer Aspire Go pertama yang dibalut dengan bahan daur ulang post-consumer recycled (PCR). Keduanya menwarkan tampilan layar dengan rasio 16:10 dengan resolusi FHD+.

Dari segi performa, laptop ini menjalankan prosesor Intel Core i3 N-Series dengan opsi dasar. Kendati demkikan, Aspire Go 14 menawarkan pilihan tambahan prosesor AMD Ryzen 7000 Series yang diklaim dapat melayani pengguna yang membutuhkan lebih banyak tenaga pemrosesan.

Aspire Go
Acer Aspire Go 15

Kedua model ini mendukung penyimpanan SSD hingga 1TB, RAM 16GB dan konektivitas Wi-Fi 6 untuk jaringan nirkabel yang lancar dan cepat. Adapun, fitur pelengkap lainnya seperti Microsoft Copilot yang telah terintegrasi dengan Aspire Go 14 dan Aspire Go 15.

Microsoft Copilot sendiri merupakan asisten bertenaga AI yang berfungsi untuk memberi saran maupun bantuan kepada penggunanya secara real-time. Mulai dari menulis email, dokumen hingga konten kreatif lainnya.

Ada juga tombol Copilot khusus yang terdapat pada keyboard Aspire Go 14 dan Aspire Go 15. Guna memudahkan pengguna untuk mengakses alat dengan lebih mudah.

Aspire Go
Acer Aspire Go 14

Acer menjanjikan daya tahan baterai 10 jam dalam seri Aspire Go terbarunya. Laptop ini juga akan dilengkapi dengan opsi konektivitas penting termasuk Wi-Fi 6, HDMI 2.1-out, USB Type-C, 2x USB Type-A dan jack audio kombo.

Kemudian, ada juga aplikasi AcerSense yang dapat membantu pengguna memantau kesehatan perangkat dan baterai mereka. Serta, melakukan pemeliharaan aplikasi rutin.

Dilansir dari Gizmochina, Acer Aspire Go 15 akan resmi diluncurkan di Amerika Serikat pada Februari 2024 mendatang dengan harga USD 249,99 atau sekitar Rp. 3, 8 jutaan. Kemudian, disusul dengan Aspire Go 14 yang akan diluncurkan pada Maret 2024 mendatang dengan harga yang sama.

CES 2024 sendiri akan mulai dihelat pekan ini. Acara tersebut akan berlangsung mulai 9 Januari hingga 12 Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan