Galaxy S24 Series Bakal Dapatkan Pembaruan OS Hingga 7 Tahun

0
Galaxy S24 Series

Gadgetdiva.id — Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat dari lini seri flagship terbarunya pekan depan. Perangkat tersebut ialah Galaxy S24 Series.

Mendekati tanggal perilisannya, bocoran terkait spesifikasi Galaxy S24 Series semakin sering beredar di internet. Kini, rumor terbaru menyatakan bahwa Galaxy S24 Series akan mendapatkan pembaruan sistem operasi hingga 7 tahun.

Menurut laporan dari 9to5Google menyatakan bahwa pembaruan tersebut akan dilengkapi dengan Circle to Search yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri gambar, videlayar. Sehingga, dapat menunjukkan dengan tepat hal yang membuatmu penasaran tanpa perlu mengambil screen shot.

Bocoran tersebut disampaikan oleh Evan Blass. Dia mengungkap bahwa Samsung akan mengikuti jejak Google dan mendukung Galaxy S24 Series dengan pembaruan Android selama 7 tahun.

Saat ini, smartphone terbaru Samsung telah mendukung pembaruan Android utama hingga empat tahun. Lengkap dengan security patch hingga 5 tahun.

Laporan dari Blass juga menyatakan bahwa smartphone Galaxy S24 Series mendatang akan membawa fitur Galaxy AI gratis hingga tahun 2025. Mengisyaratkan bahwa Samsung mungkin memilih untuk mengenakan biaya berlangganan untuk beberapa fitur ini. Namun, detailnya masih terbatas.

Samsung akan meluncurkan Galaxy S24 Series pada 17 Januari mendatang. Perangkat kini sudah dapat dipesan. Untuk bocoran spesifikasinya, Galaxy S24 diperkirakan akan membawa sensor kamera utama sebesar 200MP, ultrawide 12MP, lensa telefoto 50MP dan lensa telefoto 10MP dengan kemampuan zoom 10x Optical zoom.

Sedangkan, untuk bagian baterainya, Galaxy S24 akan hadir dengan kapasitas sebesar 4000mAh, Galaxy S24 Plus akan hadir dengan kapasitas baterai 4900mAh, sedangkan Galaxy S24 Ultra akan menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 5000mAh.

Sedangkan, beberapa waktu belakangan ini, Galaxy S24 Ultra dikabarkan bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara eksklusif. Kabar baiknya, perangkat dengan chipset baru tersebut akan diluncurkan pada seluruh pasar smartphone.

Sayangnya, hanya Galaxy S24 Ultra saja yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini. Jajaran lainnya seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan tersedia dalam varian Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3, tergantung wilayahnya.

Kemungkinan, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400 akan tersedia untuk pasar Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan, untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia di Amerika Utara termasuk Kanada dan Amerika Serikat.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan