Rumor Sebut iPhone 16 dan 16 Plus Dapat Peningkatan Sebesar RAM 8GB

0
iPhone 16
IPhone 15

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan bakal membawa peningkatan RAM pada jajaran iPhone 16 mendatang. Tepatnya pada iPhone 16 dan 16 Plus.

Analis teknologi Jeff Pu baru-baru ini menyatakan bahwa iPhone 16 dan 16 Plus akan membawa RAM 8GB. Sebelumnya, RAM sebesar ini diperuntukkan bagi perangkat varian Pro.

Peningkatan dari segi RAM pada jajaran iPhone 16 ini pastinya akan membawa perubahan besar. Sebab, iPhone 15 dan 15 Plus memiliki RAM sebesar 6GB.

Jeff juga memperkirakan bahwa iPhone 16 akan didukung oleh konektivitas Wi-Fi 6E yang menggunakan frekuensi 6Hz. Dengan frekuensi sebesar ini, perangkat memiliki kecepatan unduh dan unggah yang lebih cepat, meski diperlukan router yang kompetibel.

Saat ini, hanya varian iPhone 15 Pro yang dilengkapi dengan konektivitas tersebut. Perubahan menarik lainnya mungkin terjadi pada desain kamera.

Jeff menyatakan bahwa Apple tengah menguji tata letak kamera terbarunya, mirip dengan iPhone 12, menjauh dari desain diagonal yang terlihat pada model terbaru.

Desain baru tersebut nampaknya akan membuat varian iPhone 16 lebih mirip versi Pro. Varian Pro mungkin masih memiliki beberapa fitur unik, namun perbedaan di antara keduanya mungkin tidak terlalu besar.

Namun, perlu diingat bahwa semua ini masih spekulasi. Rencana terakhir Apple untuk jajaran seri iPhone 16 mungkin belum berubah sebelum mereka mengumumkannya secara resmi akhir tahun ini. Meski, tak menutup kemungkinan perusahaan akan membawa sejumlah perubahan pada lini serinya tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan