Asus Zenfone 11 Ultra Kantongi Sertifikasi SDPPI

0
ASUS Zenfone 11 Ultra
ASUS Zenfone 10

Gadgetdiva.id — ASUS nampaknya bakal meluncurkan smartphone terbaru dari lini seri Zenfone. Salah satunya ialah ASUS Zenfone 11 Ultra.

Kemunculan ASUS Zenfone 11 Ultra ditandai oleh terlihatnya database perangkat dalam situs SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) milik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI. Perangkat tersebut ditemukan dalam nomor model ASUS_AI2401_H.

Tak hanya muncul dalam situs SDPPI Kominfo, ASUS Zenfone 11 Ultra juga sudah meluncur dalam database Bluetooth SIG. Situs tersebut mengungkap bahwa smartphone tersebut akan mendukung konektivitas Bluetooth 5.4.

Zenfone sendiri merupakan lini seri smartphone flagship dari ASUS. Perangkat identik dengan desainnya yang kompak.

ASUS Zenfone 11 Ultra
ASUS Zenfone 10

Menurut Gizmochina, varian “Ultra” yang akan dihadirkannya ini bisa merujuk pada varian layar yang lebih besar. Kendati demikian, pernyataan ini masih berupa spekulasi.

ASUS Zenfone 11 merupakan penerus langsung dari Zenfone 10, kemungkinan besar smartphone ini akan menampilkan banyak peningkatan dari pendahulunya. Sebagai informasi, Zenfone 10 menggunakan panel layar AMOLED yang berukuran 5,92 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 144Hz.

Di bagian chipsetnya, ASUS Zenfone 10 mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Namun, kemungkinan besar seri Zenfone 11 akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Untuk baterainya, ASUS Zenfone 10 membawa kapasitas sebesar 4.3000mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 30Watt. Pada kameranya, ponsel membawa dua kamera 50MP dan kamera selfie dengan resolusi 32MP.

Adapun fitur penting lainnya seperti pemindai sidik jari, Bluetooth 5.3, speaker stereo, pengisian daya nirkabel 15W dan dukungan reverse charging. Serta, telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang membuat ponsel tahan akan air dan debu.

Sebagai informasi, ASUS sendiri baru saja meluncurkan smartphone gaming terbaru mereka, yakni ASUS ROG Phone 8 Series. Perangkat terdiri atas ASUS ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro.

Lebih lanjut, saat ini belum ada informasi terkait seputar ASUS Zenfone 11 maupun kehadirannya di Tanah Air. Udah mulai penasaran belum, Paradiva?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan