Menelisik Keunggulan Chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy pada Galaxy S24 Series

0
Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy

Gadgetdiva.id — Jajaran smartphone flagship terbaru Samsung, yakni Galaxy S24 Series menjalankan chipset eksklusif Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Khususnya, pada Galaxy S24 Ultra.

Samsung menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy untuk Galaxy varian S24 Ultra. Serta, Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus di pasar Amerika Serikat.

Chipset eksklusif Snapdaragon 8 Gen 3 for Galaxy ini diklaim telah disemprunakan. Khususnya, dalam sektor kecerdasan, kinerja hingga efisiensi dayanya.

Berdasarkan penjelasan dari Senior VP and General Manager of Mobile Handset Qualcomm Technologies Chris Patrick, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy ini telah ditenamkan kemampuan AI tercanggih pada seri terbaru Samsung. Sehingga, pengguna dapat menikmati pengalaman terbaru dengan jajaran fitur pada Galaxy AI yang dibawa oleh perusahaan.

“Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy menanamkan kemampuan AI canggih pada seri Galaxy S24 yang memungkinkan pengalaman baru dengan fitur AI yang meningkatkan kualitas kehidupan pengguna,” pungkas Chris dalam pernyataan resminya yang dikutip Gadgetdiva pada Kamis (18/1).

Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy Tak hanya itu, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy mendukung performa kamera dengan kualitas yang profesional, pengalaman bermain game yang imersif. Serta, telah dilengkapi dengan konektivitas ultra-fast termasuk Wi-Fi 7 dan telah menawarkan teknologi Qualcomm 3D Sonic Gen 2.

Lebih dari itu, Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy ini juga telah membawa performa Neural Processing Unit (NPU) yang ditingkatkan sebanyak 41%, performa CPU dengan system on chip (SoC) lelbih kencang 20%. Plus, grafis yang meningkat 30% lebih baik dari sebelumnya.

“Snapdragon 8 Gen 3 untuk Galaxy menetapkan standar untuk pengalaman seluler premium dan AI generatif. Dengan seri flagship Galaxy S24, Qualcomm dan Samsung berikan pengalaman seluler paling premium dan canggih hingga saat ini, dengan Galaxy AI,” tutur Senior VP & Head of Technology Strategy Team Samsung Mobile Inkang Song.

Spesifikasi Singkat Galaxy S24 Ultra

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, chipset Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy hanya digunakan untuk Galaxy S24 Ultra. Namun, chipset tersebut juga turut digunakan oleh Galaxy S24 dan Galaxy S24 Plus yang beredar di pasar Amerika Serikat saja.

Galaxy S24 Ultra mengusung layar Dynamic AMOLED 2X Display yang berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan super smooth refresh rate 120Hz. Ponsel ini membawa sensor utama 200MP dengan OIS, dua kamera telefoto 50MP dengan OIS yang dapat melakukan optical zoom hingga 5x, kamera telefoto 10MP dengan OIS dan kamera ultra-wide 12MP. Plus kamera selfie dengan resolusi 12MP.

Snapdragon 8 Gen 3 for GalaxyGalaxy S254 Ultra membawa baterai sebesar 5.000mAh dengan teknologi wired charging 45 Watt. Dengan teknologi tersebut, perangkat mampu mengisi daya hingga 65% dalam waktu 30 menit. Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai Rp. 21.999.000 untuk varian ROM 256GB, Rp. 23.999.000 untuk varian ROM 512GB dan Rp. 27.999.000 untuk varian ROM 1TB.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan