Samsung Beber Galaxy AI Gunakan Sistem Google Cloud

0
Circle to Search
Mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Gadgetdiva.id — Galaxy AI menjadi sorotan dalam perhelatan Samsung Galaxy Unpacked pada Rabu (17/1) kemarin. Layanan ini telah tersedia dalam jajaran Galaxy S4 Series.

Galaxy AI diposisikan Samsung sebagai salah satu nilai jual utama mereka. Perusahaan menyatakan bahwa teknologi ini dibangun atas dukungan Google Cloud.

Samsung akan menjadi mitra pertama yang akan menerapkan Gemini Pro dan Imagen 2 pada Vertex AI lewat cloud ke ponsel cerdas mereka. Gemini mampu menggeneralisasi dan memahai dengan lancar, mengoperasikan dan menggabungkan berbagai jenis informasi. Mulai dari teks, kode, gambar dan video.

Ke depannya, berbagai aplikasi original bawaan Samsung seperti Notes, Voice Recorded dan Keyboard juga akan turut dilengkapi dengan fitur-fitur ini. Di samping itu, Gemini Pro juga akan menyediakan beragam fitur penting, termasuk keamanan, keselamatan, privasi dan kepatuhan data.

Galaxy AI
Salah satu fitur berbasis mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Pengembang Samsung nantinya akan dapat menggunakan infrastruktur kelas dunia, kinerja mutakhir dan fleksibilitas platfrom. Guna menyediakan AI generatif kepada pengguna Samsung, demikian laporan yang disampaikan oleh GSMArena.

EVP Corporate and Head of Software Office of Mobile eXperience Business Samsung Janghyun Yoon emnyatakan bahwa timnya sangat senang bahwa Galaxy S24 Series menjadi yang pertama mencicipi Gemini Pro.

Galaxy S24 Series hadir dengan Android 14, artinya akan dilengkapi dengan Gemini Nano. Yakni, LLM (model besar bahasa) pada perangkat.

Sebelumnya, model bahasa tersebut telah dibawa Google pada perangkat Pixel 8 Pro. Dengan teknologi itu, perangkat bisa memberikan balasan cerdas dalam pesan, memperbaiki video yang sedikit goyah dan meningkatkan pengambilan gambar di malam hari.

Sama seperti namanya, Galaxy AI sendiri merupakan teknologi AI termutakhir besutan Samsung. Teknologi ini dikliam dapat beradaptasi dengan kebutuhan pengguna dan lingkungan sekitar, termasuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif dan personal bagi pengguna.

Dengan adanya Galaxy AI, segala aspek pengalaman dari Galaxy S24 Series turut ditingkatkan. Mulia dari memungkinkan komunikasi tanpa hambatan hingga terjemahan pada teks dan panggilan yang cerdas, memaksimalkan kebebasan berkreasi dengan ProVisual Engine Galaxy, yang menetapkan standar baru dalam browsing yang akan mengubah cara pengguna Galaxy menjelajahi dunia di sekitarnya, tentunya dengan Galaxy AI.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan