Samsung Besut Galaxy Z Fold 6 Versi Ramah Kantong

0
Samsung
Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan tengah membesut smartphone lipat generasi terbaru mereka dalam versi harga yang lebih murah. Ponsel tersebut disinyalir merupakan Galaxy Z Fold 6.

Kabar tersebut ditemukan oleh The Elec. Ini artinya bahwa Galaxy Z Fold bukan akan hadir dengan harga yang lebih murah, namun mungkin akan disertai dengan opsi yang lebih murah.

Merupakan kali pertama Samsung mempertimbangkan untuk mengembangkan smartphone lipat yang lebih murah. Demikian yang disampaikan oleh laporan tersebut.

Alasan Samsung memilih lini Fold daripada lini Flip, sebab Flip yang telah diluncurkan saat ini jauh lebih banyak terjual. Sehingga, dengan adanya lini Fold dengan harga lebih terjangkau, lini tersebut bisa hidup kembali.

Langkah tersebut nampaknya akan membantu Samsung untuk menambah lebih banyak daya tarik dengan smartphone lipatnya di pasar Cina. Sejauh ini, masih didominasi oleh pemain lokal.

Kendati demikian, Samsung masih menguasai pangsa pasar dua digit di China untuk ponsel lipat. Angka tersebut jauh lebih banyak daripada yang bisa dikatakan untuk ponsel biasa berkisar sekitar 1%.

Dengan adanya Galaxy Fold 6 dengan harga yang lebih terjangkau, dapat memperluas pasar global untuk ponsel lipat yang kini masih dipimpin oleh Samsung. Sehingga, dapat memberi keunggulan dibandingkan pesaing yang tidak memiliki penawaran serupa untuk varian foldable atau tidak menjualnya secara luas.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut terkait rumor yang beredar soal Galaxy Z Fold 6 dengan harga yang lebih murah. Gimana nih menurut Paradiva?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan