Vivo V30 Pro Kantongi Sertifikat SDPPI, Siap Sambangi Tanah Air

0
Vivo V30
Vivo V29e

Gadgetdiva.id — Vivo V30 Pro dilaporkan telah mendapatkan sertifikat Pos dan Telekomunikasi (Postel) dari Dirjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Infromatika (Kominfo). Ponsel tersebut juga telah muncul dalam situsnya.

Dalam laman situs SDPPI, tercantum nama Vivo V30 Pro pada kolom “Nama Pemasaran”. Disertai dengan kode model “V2319”.

Vivo V30 Pro
Keterangan Vivo V30 Pro dalam laman situs SDPPI

Tak hanya itu, Vivo V30 Pro juga dilaporkan telah lolos TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Indonesia. Pada situs tersebut, tercantum nama kode mode ponsel yang sama dengan nilai TKDN sebesar 35,88%.

Ini artinya, Vivo V30 Pro telah siap diluncurkan di Indonesia. Kendati demikian, dua situs tersebut tak mengungkap spesifikasi dari Vivo V30 Pro.

Sementara itu, belum ada informasi resmi dari pihak Vivo Indonesia peluncuran ponsel V30 Pro ini. Namun, perangkat ini juga telah banyak mendapat sertifikasi di beberapa negara lain.

Vivo V30 Pro
Teaser Vivo V30 Series

Berdasarkan bocoran yang telah beredar di internet, Vivo V30 Pro akan turut hadir bersama dua perangkat lainnya. Yakni, Vivo V30 dan V30 Lite.

Poster pemasaran yang juga telah bocor menunjukkan beberapa detail dari Vivo V30 Series. Perangkat disebut akan mengusung layar dengan punch-hole yang berada di tengahnya dengan panel layar melengkung, bezel-bezel sampingnya dirancang tipis. Penampang belakang membawa nampan kotak yang menjadi rumah untuk dua housing kamera.

Bocoran Spesifikasi Vivo V30

Sampai saat ini belum ada bocoran spesifikasi dari Vivo V30 Pro dan perangkat lainnya dari jajaran V30 Series. Namun, Vivo V30 sendiri dikabarkan akan membawa layar dengan panel AMOLED melengkung berukuran 6,78 inci dan resolusi 1.5K dan 1260 x 2800 piksel.

Vivo V30 Pro
Vivo V30 Lite

Layarnya tersebut membawa teknologi refresh rate 120Hz. Ponsel telah menjalankan sistem operasi FunTouch OS 14 berbasis Android 14.

Vivo V30 menjalankan chipset Snapdragon 7 Gen 3 dengan RAM hingga 12GB dan ruang pemyimpanan 256GB. Perangkat bakal membawa baterai sebesar 5.000mAh dengan teknologi pengisian daya 80W.

Pada kameranya, Vivo V30 akan mengusung kamera utama 50MP dengan OIS, kamera ultra-wide 8MP yang disertai dengan Aura LED flash. Sementara, dua kamera selfienya sama-sama membawa resolusi 50MP dengan dua lampu LED.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan