Terungkap! Intip Bocoran Spesifikasi Huawei P70 Series

0
Huawei P70 Series
Huawei P70

Gadgetdiva.id — Huawei disinyalir akan meluncurkan seri smartphone generasi terbarunya, yakni Huawei P70 Series. Jajaran ponsel itu diperkirakan bakal meluncur antara akhir Maret atau awal April 2024 mendatang.

Menurut Digital Chat Station, Huawei P70 akan menggunakan sensor utama Sony IMX989 dengan resolusi 50MP. Kamera utamanya tersebut akan dipasangkan dengan kamera ultra-wide 50MP dan lensa periskop 4x dengan kemampuan makro.

Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa perangkat ini akan menggunakan sensor OmniVision OV50H untuk kamea utamanya. Resolusinya tetap 50MP.

Kemungkinan, Huawei P70 Art akan menggunakan sensor Sony. Sedangkan, model sensor OmniVision akan digunakan untuk perangkat Huawei P70 Pro.

Huawei P70 Series diperkirakan bakal ditengai oleh chipset HiSilicon dengan kemampuan konektivitas 5G. Menurut Gizmochina, smartphone ini juga dapat menggunakan chipset Kirin 9000S SoC seperti jajaran Mate 60. Sesuai dengan bocoran dari Ming-Chi Kuo, model Art akan menggunakan lensa hibrida kaca-plastik 1G6P.

Di samping itu, laporan terbaru dari Canalys, Huawei berhasil masuk dalam peringkat lima teratas pasar ponsel China. Perusahaan tersebut mengalami peningkatan signifikan sebesar 47% dalam pengiriman dibandingkan dengan tahun lalu.

Perusahaan tersebut berhasil mengirimkan sebesar 10,4 juta unit. Menurut analis Canalys Lucas Zhong, kembalinya Huawei ke posisi tersebut disebabkan oleh Mate 60 Pro menjalankan chipset pengembangannya sendiri, yakni Kirin.

Adapun peringkat lima besar teratas brand smartphone di pasar China. Yakni, Apple, Honor, Huawei dan Xiaomi.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan