iPhone 16 Bakal Dilengkapi dengan Generatif AI?

0
iPhone 16
iPhone 15

Gadgetdiva.id — Tak ingin kalah dengan Google dan Samsung, Apple dikabarkan tengah mengembangkan teknologi generatif AI. Teknologi tersebut akan disematkannya pada iPhone 16.

CEO Apple Tim Cook mengonfirmasi bahwa perusahaan tengah menerjakan fitur berbasis generatif AI. Perusahaan akan berbicara lebih banyak terkait fitur-fitur ini di akhir tahun bersamaan dengan peluncuran iOS 18.

“Dalam hal AI generatif, yang saya duga menjadi fokus Anda, kami memiliki banyak pekerjaan yang sedang dikerjakan secara internal seperti yang telah saya singgung sebelumnya,” ungkapnya dikutip dari Android Authority, Selasa (6/2).

Tim Cook sendiri tidak memberi rincian lebih lanjut terkait penggunaan AI pada Apple. Bahkan, perusahaan tidak mengungkap perangkat atau platform mana yang akan digunakan.

Beberapa minggu terakhir beredar rumor bahwa generasi baru iPhone akan menjadi pusat dari upaya AI dari Apple. Kode pada sistem operasi iOS 17.4 menunjukkan bahwa Siri akan dapat menggunakan AI untuk meringkas, memberi saran balasan cerdas pada Messenger dan menggunakan AI di seluruh aplikasi. Mulai dari Apple Music, Pages dan Keynote.

Apple juga tengah menguji model AI yang berbeda. Beberapa di antaranya berjalan pada perangkat, sedangkan beberapa lainnya mengandalkan internet.

Lebih lanjut, pembaruan ini juga akan menghadirkan dukungan RCS. Perusahaan menyatakan bahwa RCS Universal Profile akan menawarkan pengalaman interoperabilitas yang lebih jika dibandingkan dengan SMS atau MMS.

Di samping itu, pembaruan sistem operasi iOS 18 diperkirakan bakal menjadi yang terbesar sepanjang sejarah perusahaan. Pembaruan ini kemungkinan akan meluncur dalam perhelatan WWDC bulan Juni mendatang.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan