Google Pixel Fold 2 Akan Meluncur Pakai Tensor G4?

0
Google Pixel Fold
Google Pixel Fold

Gadgetdiva.id — Google dikabarkan tengah membesut smartphone lipat generasi terbarunya. Ponsel tersebut dinamakan Google Pixel Fold 2.

Berdasarkan laporan dari Android Authority, Google Pixel Fold 2 telah melalui pengujian internal selama beberapa bulan terakhir. Diketahui bahwa chipset yang akan dijalankannya ialah Tensor G4 dengan nama kode “zumapro”.

Sebagai informasi, chipset Tensor G3 pada Pixel 8 membawa nama kode “zuma”. Oleh sebab itu, diperkirakan zumapro akan berjalan pada ponsel Google Pixel Fold 2.

Google Pixel Fold
Google Pixel Fold

Tensor G4 akan diproduksi oleh Samsung. Chipset tersebut dilengkapi oleh inti CPU ARM Cortex-X4, A720, dan A520.

Google Pixel Fold 2 akan membawa RAM LPPDR5 sebesar 16Gb dengan ruang penyimpanan UFS 4.0 sebesar 256GB. Kemungkinan besar, perangkat akan turut dilengkapi dengan fitur asisten Pixel AI.

Jika dibandingkan dengan Pixel Fold, perangkat memiliki RAM LPPDR5 sebesar 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 dengan RAM 256G. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa Google Pixel Fold 2 akan membawa pengingkatan untuk sektor RAM.

Kini, Pixel Fold 2 sedang dalam tahap Engineering Validation Test (EVT). Artinya, ponsel sedang dalam tahap produksi massal yang memerlukan waktu beberapa bulan lagi.

Google diperkirakan akan meluncurkan Pixel 9 dan 9 Pro pada bulan Oktober tahun ini. Kedua ponsel akan menjalankan chipset Tensor G4.

Google Pixel Fold
Google Pixel Fold

Pixel Fold 2 disebut akan memiliki chipset yang sama. Bisa saja perangkat tersebut mungkin bakal dibawa bersamaan dengan Pixel 9 Series.

Di samping itu, Google sendiri meluncurkan Google Pixel Fold pada bulan Mei 2023 silam. Belum ada informasi lebih lanjut kapan Google Pixel Fold 2 akan diluncurkan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan