Apple Tengah Membesut Dua Perangkat iPhone Foldable

0
iPhone Foldable

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru menyatakan bahwa Apple sedang membesut dua perangkat smartphone foldable alias dapat dilipat. Ini menunjukkan bahwa iPhone foldable akan segera dihadirkan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh The Infomation, Apple masih dalam tahap awal pengembagan untuk prototipe smartphone iPhone foldable tersebut. Prototipe tersebut kabarnya mencakup dua desain yang menyerupai model Samsung Galaxy Z Flip.

Menurut laporan tersebut, Apple sedang mengerjakan iPhone foldable yang ketebalannya hanya setengah dari model ini. Artinya, perangkat diharapkan akan hadir lebih tipis dari iPhone standar.

Apple juga tengah menjajaki ide untuk menambahkan layar luar atau yang dikenal dengan cover screen. Namun, perusahaan harus menghadapi tantangan pada komponen seperti baterai dan layar yang tampaknya mempersulit pada engineer untuk mencapai tujuan tersebut.

Terlepas dari tantangan yang dihadapinya, Apple dikabarkan telah mendiskusikan pemesanan komponen dengan pabrikan Asia untuk dua ukuran iPhone foldable. Namun, ada kemungkinan proyek tersebut dibatalkan jika tak memenuhi standar Apple.

Di sisi lain, laporan sebelumnya menyebut bahwa Apple tengah membesut iPad Mini foldable. Perangkat tersebut dikatakan akan membawa layar internal sebesar 7-8 inci.

Kendati demikian, spesifikasi dan kareakterisitknya belum terungkap. Selain perangkat foldable Apple, perusahaan juga dikabarkan tengah dalam tahap pengujian untuk perangkat iPad Mini generasi terbaru dengan layar OLED.

Apple dilaporkan tengah bersiap untuk mengenalkan layar OLED pada lini iPad Pro di akhir tahun 2024. iPad Mini OLED diperkirakan belum akan diluncurkan sebelum tahun depan.

Deretan perangkat foldable ini diperkirakan bakal hadir di tahun 2026 atau 2027. Kendati demikian, belum diketahui apakah iPhone foldable juga akan turut diluncurkan dalam kurun waktu tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan