iPhone SE 4 Dirumorkan Pakai Layar Panel OLED, Rilis Tahun Depan

0
iPhone SE 4

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan terbaru menyatakan iPhone SE 4 akan mengusung panel layar OLED. Perangkat tersebut akan meluncur pada tahun 2025 mendatang.

Laporan tersebut disampaikan oleh The Elec, iPhone SE 4 akan menjadi ponsel pertama yang mengusung panel layar OLED di lini seri tersebut. Yakni, lini seri iPhone dengan harga yang lebih terjangkau.

Hingga saat ini, seri iPhone SE saja yang masih menggunakan layar LCD. Sehingga, penggunaan layar OLED pada iPhone SE 4 akan menjadi sebuah inovasi baru.

Layar OLED sendiri akan menawarkan warna yang lebih cerah, hitam yang lebih pekat dan kualitas gambar yang lebih baik secara keseluruhan jika dibandingkan dengan LCD. Kendati demikian, fokus utama Apple ialah ingin menekan biaya iPhone SE 4.

Dua produsen layar utama, Samsung dan BOE dilaporkan bersaing untuk memasok Apple dengan layar baru tersebut. Meskipun, panel OLED umumnya lebih mahal untuk diproduksi, Apple berpotensi mempertahankan keterjangkauan harga SE karena ketatnya persaingan antar pemasok.

Ambil contoh, Samsung dan BOE dilaporkan telah memberikan penawarkan mulai dari USD 30 atau sekitar Rp. 469 ribuan hingga USD 40 atau sektiar Rp. 626 ribuan untuk model berbiaya rendah. Samsung diduga menawarkan harga paling terjangkau USD 30 per unit, sedangkan batas BOE adalah USD 35 atau sekitar Rp. 547 jutaan.

Harga yang dikutip oleh masing-masing perusahaan untuk panel OLED lebih murah sepertiga dari panel yang digunakan pada iPhone 15. Sehingga, memberikan ruang yang cukup bagi Apple untuk menghasilkan margin yang layak untuk setiap iPhone SE 4 yang terjual.

Apple belum menentukan mitra produksi dan dilaporkan mencari harga yang lebih murah lagi di kisaran pertengahan 20-an.

Meskipun tanggal pasti peluncurannya masih belum pasti, rumornya, iPhone SE 4 akan diluncurkan pada tahun 2025.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan