Galaxy Z Fold 6 Diproyeksi Akan Jadi Ponsel Lipat Tertipis Samsung

0
Galaxy Z Fold 6
Galaxy Z Fold 5 (Kiri) dan Galaxy Z Flip 5 (Kanan)

Gadgetdiva.id — Ponsel lipat Samsung sejatinya memiliki ukuran yang jauh lebih tebal dibandingkan dengan smartphone pesaingnya dari Tiongkok. Galaxy Z Fold 6 diproyeksi bakal memiliki ukuran yang lebih tipis milik perusahaan.

Menurut rumor yang beredar, Galaxy Z Fold 6 akan memiliki ukuran 11mm saat ditutup. Sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 membawa ukuran sebesar 13.4mm.

Secara desain, Galaxy Z Fold 6 diperkirakan bakal membawa cover screen yang lebih lebar dari pendahulunya. Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa sensor utama yang akan digunakan oleh Galaxy Z Fold 6. Ponsel lipat generasi terbaru Samsung itu diperkirakan akan mengusung kamera utama dengan resolusi 200MP.

Galaxy Z Fold 6
Galaxy Z Fold 5

Informasi itu dikemukakan oleh @Tech_Reve yang dikutip dari GSMArena. Smartphone Galaxy Z Fold 5 disebut akan menggunakan kamera utama 200MP dengan sensor ISOCELL HP.

Rumor baru ini menunjukkan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan menggunakan rasio aspek yang lebih luas untuk cover screen. Serta, bobot dan lipatan yang tak terlalu menonjol. Belum diketahui spesifikasi apa saja yang akan dibawa oleh Samsung pada perangkat lipatnya tersebut.

Sebelumnya, Galaxy Z Fold 6 dirumorkan bakal mengusung sensor Samsung GN3 50MP pada kamera utamanya. Serupa dengan jejeran perangkat generasi terdahulunya seperti Galax Z Fold 5 dan Galaxy Z Fold 4.

Kendati demikian, The ELEC pernah melaporkan bahwa Galaxy Z Fold 6 akan didesain lebih tipis dan lebar dari para pesaingnya, yaitu Huawei Mate X5. Jika dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 5 yang membawa ukuran 6,1mm saat dibuka dan 13,4mm saat dilipat, Huawei Mate X5 mengusung profil lebih tipis dengan ketebalan 5,3mm saat dibuka dan 10,9mm saat dilipat.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan