Gadget

Gizmohunt Ajak Komunitas Keliling Bogor Pakai Redmi Note 13 Series

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Gizmohunt sukses digelar di Bogor pada Sabtu (24/2). Merupakan acara pertama yang diinisiasi oleh Gizmologi, mengajak komunitas Bogor Historical Wak mengujungi dua tempat bersejarah sambil menjajal kamera smartphone terbaru dari Xiaomi.

Daftar Smartphone yang Sudah Support eSIM di Indonesia

Gizmohunt merupakan ajang hunting foto dan video menggunakan gawai. Acara ini bagian dari misi dari Gizmologi untuk mengedukasi serta menginsipirasi pembaca terkait perkembangan teknologi dan gadget.

Nantinya, program ini akan diselenggarakan secara berkala dengan tema yang menarik. Gizmohunt kali ini, diikuti oleh sekitar 42 peserta. Mereka berkesempatan untuk menjajal Redmi Note 13 Series sebelum diluncurkan.

“Dalam program perdana ini, kami memilih Kota Bogor sebagai tempat perdana digelarnya Gizmohunt dengan tema ‘Bogor Historical Iconic Shot’, mengingat kota tersebut merupakan salah satu kota tertua yang memiliki banyak situs sejarah menarik nan berharga,” jelas Bambang Dwi Atmoko, Chief Editor Gizmologi pada pembukaan acara di Bogor pada Sabtu.

Selain anggota Komunitas Bogor Historical Walk, acara ini turut diramaikan oleh sejumlah media, Xiaomi Fans dan masyarakat yang mendaftarkan diri. Mereka berhasil terpilih dari media sosial Bogor Historical Walk.

Jelajah Dua Lokasi Ikonik Kota Bogor

Ada dua lokasi ikonik di kota Bogor yang dijelajahi oleh para peserta Gizmohunt. Yakni, Kebun Raya Bogor dan Jl. Surya Kencana.

Para peserta bebas mengabadikan tempat-tempat bersejarah di sana menggunakan kamera Xiaomi Redmi Note 13 Series yang dilengkapi dengan sensor utama hingga 200MP. Mulai dari Kolam Bunga Teratai di depan Istana Bogor sampai Makam Belanda.

Gizmohunt

Ramadhian Fadillah, pendiri Komunitas Bogor Historical Walk yang juga jurnalis sejarah di media massa nasional, mengawali acara dengan mengarahkan peserta ke sejumlah titik bersejarah di dalam Kebun Raya Bogor.

“Ada cukup banyak sudut bersejarah yang bisa dieksplorasi lebih jauh di kawasan ini, sehingga bisa menarik para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah kawasannya. Kami sendiri secara rutin mengadakan tur setiap akhir pekan, dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Gizmologi serta partner lain seperti Xiaomi Indonesia agar peserta bisa mendapatkan full iconic experience yang lebih menyenangkan,” jelas Ramadhian.

Sesi hunting foto ini turut dihadiri oleh Melly Riana Sari seorang pewarta foto yang juga merupakan dosen fotografi. Melly turut membagikan sejumlah tips sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk hasilkan foto ikonik.

Jajal Kamera Redmi 13 Note Series

Dari dua lokasi ikonik yang dikunjungi oleh peserta Gizmohunt, Jl. Surya Kencana menjadi lokasi kedua yang pas untuk eksplorasi street photography lebih lanjut. Sekaligus melihat keramaian tengah kota Bogor dan sejumlah lokasi kuliner menarik.

Peserta dibagi dalam kelompok untuk eksplorasi lebih jauh sekaligus menjajal kamera Redmi Note 13 Series. Melly menambahkan, selain memanfaatkan fitur zoom, fitur grid lines atau garis komposisi pada smartphone juga bisa diaktifkan, agar kita dapat memposisikan objek utama dalam frame dengan lebih pas.

Gizmohunt

“Nggak harus ada di tengah kok, tapi setidaknya alat bantu tambahan ini bisa menjadi acuan untuk meletakkan objek di dalam foto secara lebih tepat,” tambah Melly.

Gizmohunt edisi perdana kali ini berhasil diselenggarakan berkat dukungan dari Xiaomi Indonesia dan Indosat Ooredoo Hutchison, serta sejumlah media partner yakni YangCanggih, GadgetDiva, GadgetViva serta OtoDiva.

“Setelah terlaksananya edisi perdana kali ini, semoga kami bisa segera mengadakan Gizmohunt edisi berikutnya dengan lokasi-lokasi yang tidak kalah ikonik,” tutup Bambang.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;