IT Active Watch Curve WR01 Bisa Bertahan 7 Hari

0
IT Active Watch Curve
IT Active Watch Curve

Gadgetdiva.id — Produsen IoT Immersive Tech (IT) mencoba ‘mainan’ baru untuk pasar Indonesia, yakni jam tangan pintar atau smartwatch. IT Active Watch Curve WR01 diklaim sebagai jam tangan dengan kemampuan standby yang cukup lama, hingga 7 hari dalam satu kali pengecasan.

IT Active Watch Curve WR01 diklaim memiliki fitur pemantau kesehatan yang mumpuni. Perangkat tersebut bisa memantau sekitar 100 jenis olahraga. Ini memungkinkan pengguna untuk bisa mengatur target kesehatan dengan beragam jenis olahraga.

Project Director IT, Andre Tanudjaja mengatakan jika IT Active Watch Curve WR01 menggenapkan jumlah perangkat yang dibesut IT menjadi 204 jenis produk. Selain smartwatch ada juga smart home, intercom, audio, mobile accessories.

“Kami meyakini bahwa IT Active Watch Curve WR01 akan menjadi perangkat wearables yang dipilih berkat fitur canggih, layar yang lega, tangguh dalam berbagai kondisi serta garansi servis 1 tahun dari TAM,” ujar Andre.

IT Active Watch Curve

Perangkat ini juga memonitor detak jantung, kadar oksigen dan tekanan darah sehingga pengguna senantiasa mengetahui kondisi kebugarannya. Fitur sleep monitoring juga hadir untuk mengingatkan pengguna terkait waktu dan kualitas tidur yang cukup agar mereka bisa lebih produktif esok hari.

Informasi dari smartwatch ini ditampilkan di layar AMOLED berukuran 1,96 inchi yang nyaman terbaca oleh mata, begitu pula daya tahan baterai yang mampu membuatnya standby hingga 7 hari. Fitur tahan air memastikan IT Active Watch Curve tetap bisa digunakan dalam berbagai kondisi.

Menjajal IT Active Watch Curve WR01 di BodyFit Kemang

IT (Immersive Tech) bekerja sama dengan BodyFit pada tanggal 28 Februari 2024 menggelar sesi olahraga yang diikuti oleh komunitas dan perwakilan media untuk mencoba langsung IT Active Watch Curve WR01. Dalam sesi tersebut, Gadgetdiva berkesempatan untuk menjadi salah satu peserta yang diajak untuk mengetahui fitur-fitur yang dimiliki oleh smartwatch ini serta pengalaman berinteraksi dengan tampilan antarmukanya.

Kesan pertama, bodi jam tangan ini berbentuk kotak sehingga hampir mirip dengan iWatch buatan Apple. Apalagi di samping kanan ada tombol gulir yang disematkan, membuatnya makin mirip. Strap-nya juga menggunakan magnetik untuk merekatkan ke pergelangan tangan.

IT Active Watch Curve

Meskipun memiliki teknologi IP64, jangan coba-coba membawanya berenang. Selain tak memiliki fitur pemantau saat berenang, IP64 dimaksudkan hanya tahan percikan air, termasuk keringat. Ini artinya, saat keringat bercucuran ketika berlari, lalu tetesannya jatuh ke jam tangan, perangkat masih bisa berfungsi dengan baik.

Sayangnya, saat kami coba, responsivitas layar sentuh IT Active Watch Curve masih jauh dibandingkan dengan jam tangan merek lainnya. Kami kudu berkali-kali menyapu layar sampai akhirnya layar benar-benar berpindah menu. Selain itu, sensor pengukuran seperti detak jantung, kalori, dll juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendeteksi sampai keluar angka terbaru.

IT Active Watch Curve WR01 hadir dalam tiga pilihan warna yakni graphite, grey dan black, ditawarkan dengan harga Rp799,000 di gerai IT Store, Urban Republic, gerai Erafone tertentu, situs resmi IT serta IT Official Store di Tokopedia dan Shopee.

Pelanggan setia bisa memanfaatkan promo yang berlaku hingga 10 Maret 2024 untuk mendapatkan 1 unit IT Plug 30W Wall Charger Cube White senilai Rp299,000 secara gratis dan kesempatan mendapatkan diskon tambahan sebesar Rp100,000 dengan memasukkan kode “ITAWC100” sewaktu bertransaksi di situs resmi IT.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan