Bocoran Xiaomi 15 Series Bakal Sematkan Sensor Sidik Jari Ultrasonik dalam Layar

0
Xiaomi 14
Xiaomi 14

Gadgetdiva.id — Xiaomi dikabarkan tengah membesut smartphone terbaru untuk pasar China. Ponsel itu dinamakan Xiaomi 15 Series.

Deretan Xiaomi 15 Series nampaknya akan dirilis pada waktu yang sama. Bocoran terbaru dari Digital Chat Station menyatakan bahwa seri itu akan membawa sensor sidik jari yang tertanam pada layarnya.

Xiaomi 15 Series sendiri diperkirakan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4. Seri ini akan terdiri atas Xiaomi 15, Xiaomi 15 Pro dan Xiaomi 15 Ultra.

Perusahaan saat ini tengah menguji teknologi pemindak sidik jari dengan teknologi ultrasonik titik tunggal Goodix. Menjadi penanda dari teknologi sidik jari optik yang digunakan pada Xiaomi 14 Series.

Sensor sidik jari tersebut akan memancarkan gelombang ultasonik under-display saat jari ditekan. Gelombang-gelombang tersebut berinteraksi dengan pola unik punggung bukit dan lembah pada sidik jari.

Demgan menganalisa waktu yang dibutuhkan hingga gema tersebut kembali dan intesitasnya, sensor tersebut akan membuat gambar 3D sensor sidik jarinyang tepat. Sehingga, memungkinkan autentikasin yang akurat dan aman.

Teknologi ultrasonik ini menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan sensor sidik jari dengan teknologi optik. Hal tersebut termasuk dengan penetrasi yang lebih baik, ketahanan terhadap air dan noda, akurasi lebih tinggi, dukungan untuk mendeteksi jari yang aktif dan peningkatan keamanan.

Menurut DCS, masih terlalu dini untuk mengonfirmasi masuknya sensor sidik jari tersebut dalam layar ultrasonik Xiaomi 15 Series. Namun, tidak menutup kemungkinan perusahaan akan benar-benar membawa teknologi tersebut pada perangkat.

Jika dibandingkan dengan ponsel flagshipnlainnya, Xiaomi 14 membawa layar yang lebih kecil yakni, sebesar 6,35 inci. Sedangkan, Xiaomi 15 kemungkinan akan membawa ukuran yang kompak.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan