Gadget

3 Fitur AI Galaxy S24 Ultra yang Siap Mudahkan Kamu Saat Traveling

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Seperti yang kita ketahui, Samsung membawa beragam fitur Galaxy AI ke jajaran Galaxy S24 Series-nya, tak terkecuali Galaxy S24 Ultra. Fitur AI Galaxy S24 Ultra ini diklaim mampu memudahkan pengguna dalam menjalankan beragam aktivitas, termasuk saat traveling.

Selama perjalanan liburan ke luar negeri maupun ke luar kota, kita pasti membutuhkan fitur praktis pada smartphone kita yang dapat memudahkan selama berpergian. Baik untuk mencari destinasi, menerjemahkan bahasa maupun mengedit foto.

Fitur AI Galaxy S24 Ultra

Fitur AI Galaxy S24 Ultra dapat menjawab kebutuhan kita semua. Setidaknya, ada tiga fitur yang dapat kita gunakan.

“Pengguna bisa bebas utak-atik fungsi-fungsi Galaxy AI untuk mendapatkan pengalaman mobil AI yang lebih mudah,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia dalam Workshop Galaxy AI di Bali, Senin (4/3).

Tiga fitur AI Galaxy S24 Ultra tersebut ialah Circle to Search, Live Translate dan Photo Assist. Simak ulasannya ya, Paradiva.

Tiga fitur AI Galaxy S24 Ultra

Circle to Search 

Fitur AI Galaxy S24 Ultra ini memungkinkan kita untuk mencari informasi dari apapun tampilan pada layar maupun secara langsung tanpa perlu memikirkan keyword untuk diketik pada search bar. Misalnya, kamu dapat menggunakan untuk mencari makanan, souvenir dan lainnya.

Untuk menggunakan fitur tersebut saat berpergian caranya mudah, Paradiva cukup memotret objek yang ingin kamu kepoin, buka gambar tersebut dari galeri.

Fitur AI Galaxy S24 Ultra

Kemudian, tekan home button cukup lama untuk mengaktifkan fitur Circle to Search with Google. Nantinya, ponselmu akan otomatis membuat screenshot dari tampilan layar.

Jika objek yang ingin kamu kepoin tertutup sebagian oleh search bar, kamu dapat memindahkan search bar ke posisi yang lebih ideal. Hal ini dilakukan supaya lebih leluasa untuk melingkari objek yang kamu inginkan maupun eksplorasi objek menarik lainnya pada tampilan layar smartphone.

Live Translate 

Untuk fitur Live Translate menawarkan 13 pilihan bahasa dalam penerjemahan sambungan telepon dan pesan teks sesuai kebutuhan. Hal ini dapat memudahkan kamu berkomunikasi di salah satu negara yang sedang kamu kunjungi. Sehingga,kamu tidak perlu report bolak-balik memilih pengaturan bahasa saat ingin menelepon atau mengirim pesan ke kontak yang bersangkutan.

Fitur AI Galaxy S24 Ultra

Untuk menggunakan fitur tersebut, ada beberapa langkah yang dapat kamu lakukan. Di antaranya sebagai berikut.

1. Buka Settings.

2. Pilih Advanced Features.

3. Pilih Advanced Intelligence.

4. Klik Phone untuk masuk ke menu pengaturan Live Translate.

5. Pada opsi Live Translate, pilih Language and voice preset for each person.

6. Pilih Add number or contact, tentukan kontak yang diinginkan dan bahasa yang digunakan. Kemudian, klik OK.

Fitur Live Translate juga memungkinkan kamu memilih suara penerjemah yang dihasilkan, apakah itu suara laki-laki atau perempuan. Kamu juga bisa mengatur tingkat kecepatan bicaranya untuk memastikan suaranya dapat terdengar dengan jelas.

Photo Assist

Konten menjadi salah satu bagian yang paling penting saat liburan. Dengan fitur AI Galaxy S24 Ultra, Paradiva bisa memanfaatkan fitur Photo Remaster pada Edit Suggestion untuk menyempurnakan warna, kontras, saturasi dan elemen pada foto secara otomatis.

Caranya, buka foto yang ingin kamu edit di Samsung Gallery, tap ikon  yang ada di bagian bawah tampilan layar, lalu pilih opsi Remaster. Setelahnya, AI akan langsung menganalisis foto dan menyempurnakannya, semudah itu.

Fitur AI Galaxy S24 Ultra

Kemudian, Paradiva bisa memanfaatkan fitur lainnya untuk ngonten seperti time-lapse dan fitur 24-hour time-lapse untuk konten yang lebih estetik. Caranya, buka foto di Samsung Gallery yang ingin kamu ubah jadi konten time-lapse.

Untuk mendapat hasil yang optimal, pilih foto pemandangan seperti langit, perairan, pegunungan, atau cityscape. Lalu, tap ikon  pada tampilan foto yang diinginkan dan pilih opsi 24-hour time-lapse.

Dari situ, AI akan otomatis ‘menyulap’ foto yang sifatnya still menjadi video time-lapse, misalnya mengubah foto langit pagi menjadi rangkaian sequence dari matahari terbit sampai terbenam. Kamu juga bisa menambahkan musik dengan vibes yang sesuai pada konten time-lapse tersebut.

Paradiva bisa langsung menikmati manfaat fitur AI Galaxy S24 Ultra. Ponsel dibanderol dengan harga mulai dari Rp21.999.000 (12GB/256GB).


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

iQOO TWS 1e Turut Diboyong ke Indonesia, Intip Spesifikasinya
Gadget

iQOO TWS 1e Turut Diboyong ke Indonesia, Intip Spesifikasinya

iQOO TWS 1e turut masuk ke Indonesia. TWS ini telah dilengkapi dengan fitur ANC dan dibanderol denga..

2 HP Baru Vivo Y200 dan Y200 GT Debut di China, Pakai Kamera 50MP
Gadget

2 HP Baru Vivo Y200 dan Y200 GT Debut di China, Pakai Kamera 50MP

Baru-baru ini, Vivo mengumumkan dua ponsel dari seri Y di China. Perangkat tersebut ialah Vivo Y200t..

Lenovo Resmi Rilis Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6
Gadget

Lenovo Resmi Rilis Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6

Lenovo meluncurkan Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6, dua perangkat PC Copilot+ gen..

OPPO Sediakan Booth “Crush Challenge”  di acara OPPO Smailing Tour Travel Fair
Gadget

OPPO Sediakan Booth “Crush Challenge” di acara OPPO Smailing Tour Travel Fair

Ribuan konsumen OPPO menunjukkan antusiasme yang luar biasa dengan mengunjungi booth "Crush Challeng..

Bawa Performa Gaming Kelas Turnamen,  Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia
Gadget

Bawa Performa Gaming Kelas Turnamen, Infinix GT 20 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Dengan tagline "Gaming Beast HypeAbis", Infinix resmi memperkenalkan Infinix GT 20 Pro 5G dalam acar..


;