Samsung Umumkan Galaxy AI Akan Hadir di Lebih Banyak Perangkat Lama!

0
Galaxy AI

Gadgetdiva – Samsung dengan jelas menyatakan bahwa untuk saat ini, bagian Galaxy AI dari pengalaman One UI 6.1 hanya ditujukan untuk seri Galaxy S24 dan smartphone serta tablet flagship yang diluncurkan pada tahun 2023.

Perusahaan ini mengatakan bahwa mereka sedang meninjau perangkat lama, seperti seri Galaxy S22, untuk memeriksa apakah mereka memiliki kemampuan untuk menangani fitur-fitur AI One UI 6.1. Namun, belum diketahui apakah Galaxy AI akan hadir di perangkat selain seri Galaxy S24, seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Fold 5, Flip 5, dan Galaxy Tab S9.

Meskipun begitu, Samsung tidak menyangkal bahwa Galaxy AI bisa saja hadir di perangkat existing tambahan. Sebaliknya, Samsung atau divisi AS-nya, mungkin saja telah memberikan petunjuk bahwa ini bisa hadir di lebih banyak perangkat dalam waktu dekat.

Dalam rilis pers Samsung yang mengumumkan dukungan untuk lebih banyak bahasa dalam beberapa fitur Galaxy AI, teks ini menarik perhatian para sumber, “Bahasa dan dialek Galaxy AI yang baru didukung akan tersedia untuk diunduh sebagai paket bahasa dari aplikasi Pengaturan di semua perangkat yang mendukung Galaxy AI. Termasuk seri Galaxy S24, seri Galaxy S23, Galaxy S23 FE, Galaxy Z Flip 5, dan seri Galaxy Tab S9, dengan lebih banyak yang akan datang.”

Banyak perangkat lama yang memiliki kemampuan untuk menggerakkan Galaxy AI Secara khusus. Dehgan begitu, menunjukkan bahwa daftar perangkat yang mendukung Galaxy AI akan berkembang di masa depan. Samsung mengabarkan ponsel yang akan
dilengkapi dengan semua fitur Galaxy AI saat ini dan beberapa fitur baru, yakni Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Saat ini, perusahaan dengan sengaja membatasi Galaxy AI hanya untuk perangkat Galaxy yang diluncurkan pada tahun 2023 dan setelahnya. Hal ini terlihat dari fakta bahwa Galaxy AI tersedia untuk Galaxy S23 FE tetapi tidak untuk Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra meskipun chip Exynos dan Snapdragon yang sama menggerakkan keempat ponsel tersebut.

Sementara itu, Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4 memiliki versi chip Snapdragon yang lebih efisien dan dengan clock lebih tinggi dari yang digunakan dalam lineup Galaxy S22 dan Galaxy S23 FE. Kedua foldable tersebut seharusnya tidak memiliki masalah dalam menangani fitur perangkat lunak apa pun yang tersedia untuk S23 FE, baik itu berupa kecerdasan buatan atau yang lainnya.

Tetap menjadi tanda tanya apa yang akan diputuskan oleh Samsung. Samsung menggunakan alasan keterbatasan hardware untuk menghindari membawa fitur-fitur Galaxy S24 seperti Super HDR ke ponsel lama meskipun tidak ada batasan hardware, dan mereka bisa melakukan hal yang sama untuk membatasi Galaxy AI hanya pada sebagian kecil pengguna mereka agar dapat menarik pelanggan untuk membeli atau upgrade ke perangkat baru.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan