Island King Jadi Aplikasi Terpopuler di Indonesia dengan 10 Juta Pengguna
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- Kamis, 17 Juni 2021 - 11:25 WIB
Island King sukses menjadi aplikasi gim terpopuler di Indoensia. Gim ini berhasil meraih total unduhan tertinggi hingga menempatkan diri pada posisi top rank di semua kategori gim Google Play Store selama empat minggu berturut-turut.
Aplikasi Island King sendiri merupakan sebuah aplikasi gim yang dibuat oleh perusahaan FOREVER9 asal Shenzen, Tiongkok. Gim ini resmi dapat diunduh di Indoensia pada bulan April 2021 lalu.
Sejak resmi rilis di Indonesia, Island King selalu menduduki jajaran lima besar aplikasi terpopuler dalam perangkat Android. Hingga saat ini pengguna alikasi tersebut telah mencapai lebih dari 10 juta pengguna dengan jumlah pemain mencapai lebih dari 2 juta daily active users yang memainkan gim ini.
Michelle Xu, selaku Head of Marketing FOREVER9 mencatat bahwa setelah 45 hari sejak peluncuran, Island King selalu menduduki puncak pengunduhan aplikasi terpopuler dan bertahan hingga saat ini.
“Ini adalah capaian yang luar biasa dan membuktikan bahwa gim kami diterima oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, Island King sudah menyaingi jumlah download aplikasi hiburan seperti TikTok Lite, Snack Video, Dominoes, dan lainnya. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi sambutan hangat gamer Indonesia,” ujar Michelle Xu.
Berdasarkan data yang dicatat oleh Michelle, rata-rata pengguna Island King di Indonesia berasal dari kelompok usia 24 hingga 36 tahun. Salah satu andalan gim ini adalah kesempatan pemain untuk menambah pundi-pundi pendapatan.
Cukup dengna menonton video di sela permainan, mengundang teman dan menyelesaikan misi, maka pemain bisa mendapat reward yang nantinya dapat ditukar dengan nominal uang yang sudah terintegrasi di sejumlah aplikasi dompet digiital seperti GO-PAY, OVO, DANA dan ShopeePay.
“Sejak awal kami sudah melakukan ini untuk para pemain kami. Hal ini kami lakukan sebagai apresiasi kami terhadap pemain kami dengan semangat bertumbuh bersama baik untuk pengembang dan pemainnya,” lanjutnya.
Selain membangun dan berekspansi pulau, pemain juga dapat terus mengumpulkan koin dan berinteraksi langsung dengan sesam pemain. Basis penggemar Island King di Indonesia bisa ditemukan hampir di seluruh platform sosil media besar. Ditambah lagi, fitur konetivitas ke jejaring sosial Facebook memudahkan para pemain untuk saling berinteraksi dan mengunungi server lawan dan teman-temannya.
Island King diklaim dapat diterima oleh segala kalangan. Sebagai bentuk pembuktian dari klaimm tersebut, FOREVER9 sendiri telah menggandeng influencer lintas generasi. Sebelumnya, gim ini mendapat apresiasi dari Atta Halilintar yang juga menjadi simbol dari generasi gamer, ada juga Nagita Slavina yang mewakili tokoh yang lebih senior.
“Gimnya seru dimainkan di tengah kesibukan dan enggak sampai harus menyita perhatian penuh. Semua orang di Rans Entertainment juga sudah saya ajak untuk main bareng,” kata Nagita.
Tidak hanya Atta dan Nagita, gim Island King juga telah mendapat dukungan dari sederet youtuber beken lainnya seperti Ria Ricis. Begitu juga channel gim terkenal seperti Vy Gaming.
Lebih lanjut, Michelle juga menyatakan bahwa FOREVER9 akan terus memberi inovasi dan fitur menarik dallam gim Island King ke depannya. Hal ini sudah terbukti dari reaksi positif dari pemain yang didapat ketika gim ini di-update dengan berbagai fitur inovatif seperti mesin slot, event khusus dn turnamen sejak bulan Ramadan lalu.
Pembaharuan visual seperti penambahan visual bernuansa Ramadan dan Idul Fitri kemarin dilakukan sesuai momen yang sedang terjadi. “Kami ingin terus menyediakan gim yang bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam waktu yang lama, karena itu kami pasti akan terus berinovasi dengan menambah fitur dan selalu berupaya mendekatkan diri dengan gamer Indonesia dengan menerapkan nilai-nilai budaya dan peristiwa yang ada di masyarakat Indonesia,” kata Michelle.
Sentuhan apik khas Indonesia juga dimuat pada seluruh tampilan Island King. Proses kurasi visual dilakukan agar cocok dengan budaya Indonesia. Kekhasan fitur ini juga menjadi sebuah pesan yang ingin ditampilkan oleh FOREVER9 sebagai pengembang gim, agar pengguna merasakan sensasi bermain gim dengan unsur kebudayaan negaranya masing-masing.
“Kami berharap Island King bisa memiliki basis loyalitas tinggi di kalangan mobile gamers Indonesia. Dengan menambahkan visual khas setiap negara, Island King mencoba untuk mengenalkan elemen budaya tiap negara secara ringan dan menyenangkan,” ujar Michelle.
Baca juga, Samsung SmartThings Berikan Interface Baru
Artikel Terkait
Ladies Series MLBB 2021 Siap Adu Delapan Tim
Ladies Series MLBB 2021 telah terselenggara selama 3 hari. Kemarin (27/5), turnamen tersebut tela..
- by Nadhira Aliya Nisriyna
- 3 tahun lalu
- 3,250
Ladies Series MLBB 2021 Resmi dimulai, Saatnya Gamers Wanita Unjuk Gigi
Turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus perempuan terbesar di Indonesia, Ladies Series M..
- by Jundi Amrullah
- 3 tahun lalu
- 3,250