Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak, Diskusi Tentang Perkembangan Industri Gaming Indonesia

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak, Diskusi Tentang Perkembangan Industri Gaming Indonesia
Games

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak, Diskusi Tentang Perkembangan Industri Gaming Indonesia

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak, Diskusi Tentang Perkembangan Industri Gaming Indonesia

Sandiaga Uno Kunjungi Kantor Bukalapak, Diskusi Tentang Perkembangan Industri Gaming Indonesia # Sumber : gadgetDiva

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, mengunjungi kantor Bukalapak di Jakarta Selatan (27/6). Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka mengenal dan melihat proses kerja di Bukalapak secara langsung sekaligus berkenalan dengan Itemku, marketplace gaming terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari BUKA, serta berdiskusi terkait perkembangan industri gaming dan e-sport di tanah air.

Kedatangan Sandiaga Uno, yang didampingi oleh Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kemenparekraf disambut oleh Teddy Oetomo, Presiden Bukalapak, Suryo Sasono, SVP of Talent Bukalapak dan Monica Chua, Head of PR Bukalapak yang juga mendampingi Menparekraf melihat-lihat aktivitas kerja di Bukalapak, bersama dengan beberapa perwakilan dari Bukalapak lainnya.

Headset Razer Barracuda Kuasai Line Up Gaming

Dalam kesempatan ini, Sandiaga Uno juga menyempatkan diri untuk berbincang dan MaBar (Main Bareng) dengan para atlet e-sport BTR Red Aliens Team, pemain PUBG di bawah naungan Bigetron E-sports.

"Sandiaga Uno"

Pasca kunjungan ini, Sandiaga Uno menyampaikan melalui akun Twitternya, “Melihat sektor aplikasi dan game terus bertumbuh sekitar 9,17% dan diprediksi bisa buka 140 ribu lapangan kerja, saya mengajak semua pihak berkolaborasi dan bersinergi untuk memajukan industri eSport demi pengembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia”.

Sejalan dengan tujuan untuk menciptakan dampak yang luas bagi seluruh kalangan masyarakat, Bukalapak melalui Itemku berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen gaming serta mendukung kemajuan industri gaming di Indonesia.

Jumlah pengguna aktif voucher gaming di Bukalapak dan Itemku telah mencapai lebih dari 700 ribu per 22 Mei 2002 dan diprediksi akan terus menjadi tren hingga akhir tahun dengan tingkat pertumbuhan 103% YoY. Volume transaksi voucher gaming di kedua platform juga telah tumbuh sebesar 195% di kuartal pertama tahun 2021 secara YoY.

Baca juga : Petal Search dari Huawei Rayakan Hari Jadinya yang Kedua


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming Bersama Genesis Dogma dan Infinix
Games

Smartfren Luncurkan Kartu Perdana Gaming Bersama Genesis Dogma dan Infinix

Menyusul kesuksesan tim esports Indonesia, Smartfren meluncurkan kartu perdana Smartfren Gaming y..

Headset Razer Barracuda Kuasai Line Up Gaming
Games

Headset Razer Barracuda Kuasai Line Up Gaming

Razer™ hari ini mengumumkan Barracuda dan Barracuda Pro terbaru, bersama dengan pembaruan dari ..

Atlet DG Esports Gabung Timnas Rajawali, Bawa Pulang Perak SEA Games
Games

Atlet DG Esports Gabung Timnas Rajawali, Bawa Pulang Perak SEA Games

Gadgetdiva.id — Atlet DG Esports berhasil membantu Timnas Rajawali, Timnas esports Indonesi..

OPPO Fun Match With Bigetron, Buktikan Reno7 Series Jadi Ponsel Gaming yang Mumpuni
Games

OPPO Fun Match With Bigetron, Buktikan Reno7 Series Jadi Ponsel Gaming yang Mumpuni

Gadgetdiva.id — OPPO Fun Match kembali digelar di Indonesia. Perhelatan ini sekaligus perke..


;