Gandeng Seniman Lokal, Apex Legend Rilis Video Bernuansa Sunda

0

Gadgetdiva.id – Electronic Arts berkolaborasi dengan seniman Indonesia, yaitu Man Jasad dan Karinding Attack, untuk mengangkat nuansa lokal Sunda dalam video promosi terbaru Apex Legends™ Mobile yang dibintangi oleh Nona Berlian sebagai Rhapsody, seorang DJ pecinta musik dengan pendamping robot AI imut namun mematikan bernama “Rowdy”.

Dalam video, diperlihatkan Rhapsody tengah menjalankan aksi DJ-nya dan terdistorsi masuk ke dalam suatu alam dimana para pemain alat musik Karinding berkumpul.

Kemudian, sosok yang diperankan oleh Nona Berlian (yang dulunya lebih dikenal sebagai “Ronaldowati”) ini menerima alat musik tradisional tersebut sehingga mendapat inspirasi dan menambah variasi alunan musik DJ yang dimainkan selanjutnya.

Apex Legend

Video kali ini mengangkat nuansa Sunda yang diperkaya dengan ritual bergabungnya dua mata air yang dapat dimaknai sebagai persinggungan antara teknologi dan budaya, sekaligus upaya Rhapsody dalam mengatasi masalah yang dihadapi, yaitu pertunjukan yang awalnya kurang menarik bagi audiens tetapi diakhiri dengan sambutan yang sangat meriah.

Selain Rhapsody, terdapat Legend lain yang ikut tampil dalam video, yaitu Loba, Legend berjuluk Translocating Thief di Apex Legends Mobile, yang diperankan oleh Debora Imanuella yang merupakan salah satu kartini Esports di Indonesia.

Apex Legend

Loba ditampilkan dalam akhir video tampak menghampiri konser Rhapsody dan membuat Rhapsody mengalihkan perhatiannya dalam bermusik.

Agar dapat lebih memaknai kolaborasi epik antara Apex Legends Mobile dengan seniman musik lokal khas Indonesia ini, tonton juga proses pembuatannya dalam video Behind the Scenes sekaligus mengetahui lebih lanjut tentang pesan-pesan dari Electronic Arts maupun para pelaku seni lainnya.

Video promosi terbaru Apex Legends Mobile bisa dilihat DI SINI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini