Games

Grand Final PUBG Mobile Global Championship Resmi Digelar di Jakarta

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Setelah sukses menjadi tuan rumah Indonesia Esports Summit dan International Esports Federation (IESF) World Esports Championships 2022 pada Desember lalu, babak Grand Final PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022 menjadi kelanjutan dari serangkaian ajang esports bergengsi tingkat internasional yang digelar di Tanah Air.

Diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Grand Final PMGC 2022 mempertemukan tim-tim yang diperkuat para pemain PUBG Mobile terbaik dari seluruh dunia, termasuk tim Indonesia, Alter Ego Limax. Tim Alter Ego Limax menjadi perwakilan tunggal Indonesia di Grand Final PMGC 2022. Skuad ini akan menghadapi 15 regu lainnya yang berasal dari Malaysia, Thailand, Tiongkok, Mongolia, Nepal, Turki, hingga Brazil.

Eksposur Indonesia terhadap ajang-ajang esports kelas dunia diyakini akan meningkatkan kualitas ekosistem maupun atlet esports Indonesia. Demikian antara lain sambutan Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Bambang Sunarwibowo yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PB ESI, Dr. I Gde Made Kartikajaya, S.E., M.M., M.AP.

“Kepercayaan yang terus diberikan oleh dunia internasional kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah berbagai perhelatan esports global, termasuk Grand Final PMGC 2022, merupakan kehormatan bagi kami,” ujarnya. “Bagi Indonesia, penyelenggaraan ini tentu saja memiliki arti yang sangat positif. Sebagaimana visi kami, lewat ajang ini kami berharap nama Indonesia sebagai salah satu sentra esports dunia akan terus menguat di mata internasional.”

PUBG Mobile

Keberadaan dan partisipasi Indonesia di kompetisi internasional PMGC ini juga sangat penting dalam menentukan tolok ukur atau benchmarking kualitas esports Indonesia di tingkat dunia. Selain itu, juga dapat dilakukan adopsi best practices guna peningkatan kualitas dan prestasi esports tanah air, khususnya di nomor gim PUBG Mobile yang merupakan salah satu permainan first-person shooter (FPS) paling populer di indonesia.

“Peran PB ESI adalah memberikan dukungan kepada atlet-atlet yang sekarang bermain untuk memperoleh prestasi terbaik serta mempersiapkan juara-juara dunia masa depan, khususnya dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong Southeast Asian Games (SEA Games) 2023 pada bulan Mei mendatang dan juga Asian Games 2023,” pungkasnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara
Games

Samsung Hadirkan Event Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Samsung Electronics telah mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi gaming selama satu bulan penuh d..

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru
Games

Menilik Web3 Sebagai Transformasi Industri Gaming Terbaru

UniPin Community (UNITY) kembali menggelar webinar bulanan yang menarik pada awal Mei ini, dengan fo..

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0
Games

Konsisten Dukung Esports Indonesia, Tri Kembali Gelar H3RO Esports 5.0

Gadgetdiva.id – Indosat melalui brand Tri, kembali  menunjukkan komitmennya dalam mendukun..

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024
Games

Kolaborasi UniPin, Bstation, dan Motion IME Sukseskan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Kerjasama antara UniPin, Bstation, dan Motion IME telah menciptakan kejutan..

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024
Games

UniPin, Bstation, dan Motion IME Berkolaborasi Meriahkan AFA ID 2024

Gadgetdiva.id – Ajang tahunan Anime Festival Asia (AFA) kembali hadir dengan semangat baru ..


;