Turnamen MLBB Women’s Invitational 2023 Resmi Dimulai Hari Ini

0

Gadgetdiva.id – KINCIR menggelar turnamen khusus perempuan bekerja sama dengan MOONTON Games selaku pengembang Mobile Legends melalui turnamen bergengsi, MLBB Women’s Invitational (MWI) 2023 yang akan digelar pada hari ini, 6 Februari 2023.

Tim-tim yang sudah dipastikan buat berpartisipasi dalam turnamen ini adalah Smart Omega Empress, RISK VELKHANA, Grayback, Team HAQ, ZEG IRIS, Burmese Ghouls, Impunity Starlet, MDH, Bigetron Era, dan GPX Basreng.

Ginta Kamka, selaku Wakil Ketua Penyelenggara MLBB Women’s Invitational 2023 mengatakan “Seiring berkembangnya zaman, saat ini dengan berbangga hati bisa saya katakan Industri Games dan Esports menjadi salah satu pilihan dan peluang untuk meraih prestasi dan menjadi profesi yang menjanjikan, termasuk bagi gamer perempuan.”

MLBB Women Invitational 2023Seiring dengan komitmen KINCIR, MLBB Women’s Invitational 2023 telah menggandakan jumlah hadiah dari tahun sebelumnya untuk mendorong dan memotivasi lebih banyak pemain untuk melangkah maju dan menjadi profesional esports.

Dukungan turnamen MWI 2023 juga datang dari induk organisasi cabang olahraga esports resmi pemerintah Indonesia, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Debora Imanuella, Staf Khusus Kesekjenan Bidang Komunikasi dan Pengembangan Industri Kreatif Esports yang mengatakan bahwa nilai-nilai yang diusung oleh MWI 2023 sangat selaras dengan komitmen PB ESI.

“Kami berharap MWI 2023 dapat menjadi ajang untuk membuktikan bahwa perempuan juga memiliki potensi yang membanggakan dan diperhitungkan di ranah esports nasional maupun internasional, serta dapat menginspirasi perempuan Indonesia yang memiliki tekad untuk menjadi pemain profesional,” ujar Debora.

Sementara itu Samsung Electronics Indonesia sebagai Main Sponsor turnamen ini juga turut memberikan dukungannya. Melalui Verry Octavianus Wijaya, selaku MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika dukungan Samsung untuk ekosistem esports Indonesia selaras dengan visi Samsung untuk terus mengembangkan teknologi dalam setiap smartphone buatan Samsung.MLBB Women's Invitational 2023Turnamen Mobile Legends MLBB Women’s Invitational 2023 akan mempertemukan tim esports Mobile Legends terbaik di kawasan Asia Tenggara dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 30.000. Nantinya, akan ada 10 tim esports perempuan dari 7 negara Asia Tenggara yang akan bertanding untuk memperebutkan trofi juara.

Negara-negara yang akan ikut bertanding adalah Indonesia, Filipina, Myanmar, Singapura, Kamboja, Malaysia, dan satu perwakilan dari regional Mekong (Laos, Thailand, Vietnam).

Turnamen MWI 2023 akan dimulai dengan berlangsungnya babak penyisihan grup pada 6 hingga 7 Februari 2023. Sementara itu babak playoffs akan diselenggarakan pada 8 Februari 2023 secara online dan 12 Februari 2023 dapat disaksikan secara langsung di Summarecon Mall Bekasi.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan