Games

Youtube Besut Online Games "Playables", untuk Mobile dan Desktop

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Google melalui Youtube dikabarkan sedang membesut game online bernama Playables. Gim ini berbentuk online mobile dan desktop.

Dilaporkan oleh Wall Street Journal, Youtube dikabarkan mengundang karyawannya untuk menguji sebuah produk baru yang dinamakannya Playables. Melalui gim tersebut, pengguna akan diberikan akses untuk game online langsung dari Youtube mereka sendiri.

Axew Bakal Meriahkan Gelaran Community Day Besok

Berdasarkan email internal yang dilihat oleh Journal, tak masalah perangkat apa yang mereka gunakan. Nampaknya, gim tersebut dapat diakses oleh mobile maupun desktop.

Pengguna akan dapat memutarnya pada situs web Youtube menggunakan browser web atau di aplikasi, baik Android mapun iOS. Meskipun laporan tersebut menyindir bahwa saat ini ada beberapa gim yang tersedia untuk pengujian.

Laporan tersebut hanya menyebutkan Stack Bounce secara khusus. Ini merupakan gim arcade yang didukung oleh iklan dan dapat membuat pemain menghancurkan lapisan batu bata dengan bola yang memantul.

Sebagai catatan publikasi, Youtube sudah menghasilkan uang dari live streaming game. Hanya saja, produk ini akan memberikannya cara lain untuk menghasilkan pendapatan dari industri di tengah penurunan belanja iklan.

Meksipun Google gagal mengembangkan layanan streaming game Stadia yang sudah tidak berfungsi dan akhirnya menutupnya, upaya ini sama sekali berbeda. Youtube sudah memiliki banyak penonton yang mengunjungi situs ini secara teratur, jadi melihat produk baru tidak akan menjadi masalah.

Playables mungkin akan lebih mirip dengan produk gim miik Netflix. Artinya, memberi pengguna berbayar akses ke gim kasual di smartphone mereka.

Netflix sendiri juga memiliki ambisi besar untuk insiatif gimnya tersebut. Mereka dilaporkan sedang mengerjakan ekspansi yang melampaui perangkat seluler dengan menguji game TV yang menggunakan ponsel sebagai pengontrolnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

UniPin Kini Hadir dengan Tampilan Baru Dark Mode
Games

UniPin Kini Hadir dengan Tampilan Baru Dark Mode

Gadgetdiva.id – Di pertengahan tahun ini, UniPin hadir dengan tampilan baru yang akan menin..

Axew Bakal Meriahkan Gelaran Community Day Besok
Games

Axew Bakal Meriahkan Gelaran Community Day Besok

Gadgetdiva.id — Niantic, Inc. perusahaan pengembang Pokemon Go siap menggelar Community Da..

Garena Free Fire Clash Squad SEA Cup Siap Hadir Juli Mendatang
Games

Garena Free Fire Clash Squad SEA Cup Siap Hadir Juli Mendatang

Gadgetdiva.id – Garena mengumumkan bahwa turnamen Free Fire Clash Squad SEA Cup (FFCS SEA C..

Cari Bibit Pro Player, Samsung Gelar Galaxy Gaming Academy
Games

Cari Bibit Pro Player, Samsung Gelar Galaxy Gaming Academy

Gadgetdiva.id – Survei mendapati ada lebih dari 100 juta pemain Mobile Legends: Bang Bang y..


;