Youtube Besut Online Games “Playables”, untuk Mobile dan Desktop

0
Youtube

Gadgetdiva.id — Google melalui Youtube dikabarkan sedang membesut game online bernama Playables. Gim ini berbentuk online mobile dan desktop.

Dilaporkan oleh Wall Street Journal, Youtube dikabarkan mengundang karyawannya untuk menguji sebuah produk baru yang dinamakannya Playables. Melalui gim tersebut, pengguna akan diberikan akses untuk game online langsung dari Youtube mereka sendiri.

Berdasarkan email internal yang dilihat oleh Journal, tak masalah perangkat apa yang mereka gunakan. Nampaknya, gim tersebut dapat diakses oleh mobile maupun desktop.

Pengguna akan dapat memutarnya pada situs web Youtube menggunakan browser web atau di aplikasi, baik Android mapun iOS. Meskipun laporan tersebut menyindir bahwa saat ini ada beberapa gim yang tersedia untuk pengujian.

Laporan tersebut hanya menyebutkan Stack Bounce secara khusus. Ini merupakan gim arcade yang didukung oleh iklan dan dapat membuat pemain menghancurkan lapisan batu bata dengan bola yang memantul.

Sebagai catatan publikasi, Youtube sudah menghasilkan uang dari live streaming game. Hanya saja, produk ini akan memberikannya cara lain untuk menghasilkan pendapatan dari industri di tengah penurunan belanja iklan.

Meksipun Google gagal mengembangkan layanan streaming game Stadia yang sudah tidak berfungsi dan akhirnya menutupnya, upaya ini sama sekali berbeda. Youtube sudah memiliki banyak penonton yang mengunjungi situs ini secara teratur, jadi melihat produk baru tidak akan menjadi masalah.

Playables mungkin akan lebih mirip dengan produk gim miik Netflix. Artinya, memberi pengguna berbayar akses ke gim kasual di smartphone mereka.

Netflix sendiri juga memiliki ambisi besar untuk insiatif gimnya tersebut. Mereka dilaporkan sedang mengerjakan ekspansi yang melampaui perangkat seluler dengan menguji game TV yang menggunakan ponsel sebagai pengontrolnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan